What Font is?: Mengetahui nama font yang digunakan pada gambar

Posted on

Font yakni unsur urgen pada tulisan atau desain logo, supaya mempunyai identitas yang unik orang banyak yang menggunakan aplikasi font eksotis. Kadang kita lupa apa nama font yang sudah kita gunakan, atau mau meniru font yang dimanfaatkan pada gambar orang lain. Menanyakan pada si pembuat gambar belum tentu dijawab, sedangkan search melalui manual bukan jawabannya.

Solusinya yakni pada menggunakan aplikasi layanan pengenalan font, salah satunya yakni dari What Font is?. Di laman utamanya sahabat dapat seketika mengisikan file gambar guna diupload, atau menggunakan aplikasi url dari gambar yang berisi tulisan. Pilihlah ” The background color is lighter than the characters color (ctrl+alt+b shortcut)” bila warna background gambar lebih cerah dibanding tulisan, atau sebaliknya ” The background color is dark, please invert colors (ctrl+alt+b shortcut)” bila warna backgroudnya lebih gelap. Kalau telah rampung, berikutnya tekan saja Continue.
what-font-is-images-640x221

Di laman berikutnya sahabat akan diminta mengisikan karakter yang sukses dikenali oleh proses analisa gambarnya. Isikan seakurat akan, huruf kapital dan lazim pun dibedakan. Kalau telah tekan Continue lagi.
what-font-is-characters-recognizer-640x271

Akan muncul daftar font – font yang mirip atau sama pada font yang sahabat masukkan tadi, yang sangat atas belum tentu yakni yang tepat.

what-font-is-matching-fonts-640x282

Kami sendiri berusaha mendeteksi apa nama font di logo dan baru mendapatkan yang akurat di urutan ke-15 dari daftar. Kalau font tersebut yakni komersil sahabat dapat seketika membelinya disini, dan kalau memang cuma-cuma karenanya sahabat dapat mendownloadnya.

Singkatnya sahabat dapat melihat betapa gampang dan cepatnya proses deteksi font dari What Font is?, pun hasilnya dapat dibilang lumayan akurat.

sumber : utekno.com