WebCam On-Off: Satu klik menghidupkan dan mematikan WebCam

Posted on

WebCam memang telah menjadi diantara hardware yang pasti ada pada laptop dan sering digunakan guna video chatting pada Skype atau sekedar merancang selfie. Namun tahukah kamu walau tak digunakan sesungguhnya mereka aktif dan dapat diaplikasikan guna memata – matai kegiatan kamu pada depan komputer? Malah memang menjadi target para hacker guna membajak webcam ini tanpa disadari penggunanya.

Kalau kamu tak menginstall sistem aplikasi guna mengatur webcam pada Windows, karenanya kamu dapat mematikannya via Device Manager atau sekalian saja hapur drivernya bila tak pernah digunakan. Ini lebih menjaga privasi kamu.

Namun kalau kamu mau tetap menggunakan aplikasi webcam guna komunikasi dikemudian hari karenanya sebaiknya hanya dihidupkan dalam kurun waktu diperlukan saja, dan kamu dapat memanfaatkan WebCam On-Off yang fungsinya cuma 2: Kalau tak dihidupkan ya dimatikan, tak ada pengaturan aneh – aneh lainnya.
webcam-on-off
Yang butuh dilakukan hanya tekan tombol Enable guna mengaktifkan, dan Disable guna dinonaktifkan. Telah, hanya dia saja. Betul-betul gampang bukan? Sedangkan icon kotak peralatan akan membuka Device Manager Windows, siapa tahu kamu mau mematikannya melalui manual.
windows-7-device-manager-hardware-context-menu
Namun kalau kamu mau memastikan webcam kamu tak berusaha selain menguninstall drivernya pun sekalian saja ditutup pada isolasi atau lakban lubang kameranya. ??

Nah… kini admin tinggal search petunjuk mematikan microphone pada notebook yang pun aktif mendengarkan suara walaupun tak diaplikasikan, sebisa akan mirip pada sederhananya sistem aplikasi ini. ??

sumber : utekno.com