info-b

Tutorial HTML Lanjutan: Tag dan Atribut untuk Pembuatan Text dan Format Text HTML

Posted on

Di pada panduan HTML basic, kita telah mempelajari tag-tag basic HTML bagi perancangan text, seperti perancangan paragraf <p>, dan tag break </br>.

Pada Panduan Belajar HTML Lanjutan: Tag dan atribut untuk pembuatan Text dan Format Text HTML ini kita akan mempelajari lebih banyak tag-tag yang bertujuan bagi menformat text di pada HTML.

Sesuai dengan peruntukkannya, tag-tag ini dirancang bagi membangun struktur text (konten) dari halaman web. Web browser akan menampilkan beberapa tag dengan tampilan visual seperti huruf tebal, huruf kecil, italic, dll, namun kita sebaiknya tak bertujuan membangun text menjadi miring, namun menandai bagian text mana yang perlu ‘ditekankan’. Tampilan visual yang sama dapat didapat menggunakan CSS.

Beberapa judul dari panduan di bagian ini mungkin dirasa tak tepat, karena tujuan dari HTML yakni selaku struktur, bukan bagi tampilan seperti memiringkan huruf, namun saya berpendapat akan gampang bagi dimengerti apabila judul panduan dibangun seperti itu. Pengaturan format tampilan text ‘sebaiknya’ dibangun di level CSS.

Di pada halaman ini, saya akan men-index seluruh panduan yang berkaitan dengan perancangan dan format text pada HTML.

Panduan HTML Lanjutan: Format Text HTML


eBook HTML Uncover Duniailkom

Sahabat serius ingin menguasai HTML? Duniailkom telah menyusun eBook HTML Uncover. eBook ini membahas HTML dengan lebih detail dan lebih komplit hingga fitur terbaru HTML5. Penjelasan lebih lanjut dapat ke: eBook HTML Uncover Duniailkom.


Sumber https://www.duniailkom.com/