Syarat mencairkan uang Western Union

Posted on

Kalau sebelumnya kamu menerima uang lewat Western Union dapat lebih leluasa karenanya sejak bulan Agustus 2014 ini ada sedikit perubahan pada tutorial dan persyaratannya. Memang sedikit lebih rumit dan detail tapi tujuannya yaitu keamanan kustomer dan kita selaku yang mencairkan uang kiriman WU.

Bila sebelumnya hanya pada nomor MTCN (Money Transfer Control Number) karenanya data pengiriman akan seketika muncul karenanya sekarang ini kamu mesti mempersiapkan data – data lain yang akurat dikala pengambilan uang. Inilah yang sering disalahgunakan pada tempat pencairan uang yang nakal. Biasanya si petugas akan menginformasikan bahwa ada masalah di server WU atau gagal pada mencairkan, nah… pada nomor MTCN ini saja uang si penerima dapat dicuri dan ini yang ditindaklanjuti oleh BI (Bank Indonesia) kemudian menginstruksikan tata tutorial baru pencairan dana Western Union.

western-union-logo

Selain data MTCN yang wajib ada sekarang ini ada data lain yang akan diminta, dan kalau benar pengisiannya baru akan muncul data pengiriman dana WU dan dapat dicairkan. 2 data lainnya didapatkan melalui acak dari informasi berikut: Nama pengirim , Nama penerima, Jumlah kiriman pada Rupiah (IDR), Jumlah pengiriman pada mata uang asli, Negara asal pengiriman, dan Nomor identitas. Bukti bahwa kamu approval pengiriman lewat Western Union pun akan diminta, misal kamu mendowload transfer dana dari Google Adsense karenanya bawa screenshotnya.

Jadi singkatnya syarat atau peraturan barunya mewajibkan kamu mempersiapkan hal – hal ini:

  1. Kartu identitas asli.
  2. Fotokopi 1 lembar dari kartu identitas asli yang digunakan.
  3. Bukti pengiriman lewat Western Union, dapat screenshot atau fisik layaknya struk.
  4. Informasi komplit pengirim dan penerima, jangan salah tulis sebab pasti gagal sekarang ini.

Oh ya, kalau kamu bingung berapa jumlah pengiriman pada Rupiah sebab kamu mencairkan kiriman dari mata uang asing (misal USD) karenanya isikan perkiraan kamu saja, mulai kurs BCA saja saran kami.

Kami harap memudahkan. ??

sumber : utekno.com