Solusi TeslaCrypt

Posted on

Ada kabar gembira untuk yang komputernya terinfeksi ransomware TeslaCrypt. Si pembuat telah berhenti dari dunia hitam ini dan melepaskan kunci masternya guna membuka semuanya file yang telah dienkripsi. Untuk kamu yang masih menyimpan seluruh data – data urgen sebab sudah diserang TeslaCrypt karenanya besar kemungkinan kali ini benar – benar dapat dipulihkan pada keadaan semula.
Ada 2 program yang dapat digunakan guna memperbaiki file – file yang diinfeksi TeslaCrypt, pertama-tama yaitu dari ESET pada TeslaCryptDecryptor: http://support.eset.com/kb6051/?viewlocale=en_US dan software ini hanya dapat dijalankan dari command prompt.

Instruksi resminya kamu mesti menyimpan programnya pada notebook. lalu ikuti tahap – tahap berikut:

  1. Jalankan command prompt dengan hak administrator. Tinggal tekan kanan di icon cmd dan pilih Run as administrator.
  2. lalu ketikkan command: cd %userprofile%notebook
  3. Ketikkan: ESETTeslaCryptDecryptor.file exe dan klik ENTER.
  4. Setujui syarat dan ketentuan penggunaannya.
  5. Misal kita mau mengecek drive C karenanya eksekusi command: ESETTeslaCryptDecryptor.file exe C: dan misal drive D karenanya ESETTeslaCryptDecryptor.file exe D: dan seterusnya.
  6. Sisanya tinggal menunggu saja prosesnya rampung melihat file – file yang bermasalah dan kita tinggal mengikuti instruksi pada dektop.

Namun sistem diatas sebab masih lewat cmd dapat disebut merepotkan dan bikin bingung ya tidak cukup paham masalah teknis. Ada satu lagi petunjuk dari anggota BleepingComputer bernama BloodDolly pada software TeslaDecoder: http://www.bleepingcomputer.com/news/security/teslacrypt-shuts-down-and-releases-master-decryption-key/ yang tinggal kamu unduh dan jalankan. Sesungguhnya sistem ini telah pernah kami bahas tapi kini telah diupdate pada master key jadi diikutkan lagi, pun sebab lebih gampang penggunaannya.

tesladecoder-set-key-640x392

Tinggal kamu isikan kode kuncinya: 440A241DD80FCC5664E861989DB716E08CE627D8D40C7EA360AE855C727A49E di bagian Set Key dan setelah dia silahkan coba pecahkan enkripsinya pada Decrypt di file atau folder atau semuanya sekalian. Oh ya beberapa ekstensi file yang dapat jadi hasil serangan TeslaCrypt: .ecc, .ezz, .exx, .xyz, .zzz, .aaa, .abc, .ccc, .vvv, .xxx, .ttt, .micro, .mp3, dan tetap layaknya file aslinya. Ini tergantung versi TeslaCryptnya pun.

Kami harap bermanfaat. ??

sumber : utekno.com