Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Peradangan Oleh Virus Pada Manusia Menggunakan Metode Fuzzy Mamdany Dengan PHP

Posted on
ABSTRAK


Virus yaitu parasit berukuran mikroskopik yang menginfeksi sel organisme biologis. Virus bersifat parasit obligat, hal tersebut disebabkan karena virus hanya dapat bereproduksi di pada material hidup dengan menginvasi dan memanfaatkan sel makhluk hidup karena virus tak mempunyai peralatan selular bagi bereproduksi sendiri. Biasanya virus mengandung sejumlah kecil asam nukleat (DNA atau RNA, tetapi tak kombinasi keduanya) yang diselubungi semacam bahan pelindung yang terdiri atas protein, lipid, glikoprotein, atau kombinasi ketiganya. Genom virus akan diekspresikan menjadi bagus protein yang digunakan bagi mengandung bahan genetik maupun protein yang dibutuhkan pada daur hidupnya.
Penyakit yang dapat menyerang kapan saja ini agak sukar bagi dipahami bersama tanpa adanya bantuan diagnosa oleh para dokter yakni bagi mengetahui penyakit yang spesifik sedang terjadi yang disebabkan oleh penyakit mematikan yaitu serangan oleh virus. Sehingga betul-betul dibutuhkan adanya sebuah program yang dapat memberikan informasi dan menjalankan diagnosa via sebuah program computer sehingga akan menambah pengetahuan para penderita serangan penyakit virus.
Dengan kemajuan program pakar karenanya masalah ini dapat diatasi dengan menyusun sebuah program di computer yang diabantu dengan Bahasa pemrograman dan interface yang dapat berinteraksi layaknya seorang pakar yang sedang mendiagnosa pasiennya dengan menanyakan gejala-gejala yang mungkin terjadi di pasien dan menganalisa menurut sistem inferensi fuzzy mamdani sehingga program akan mengeluarkan sebuah input pada wujud informasi penyakit dan solusi bagi penangannya.

Kata Kunci : Program Pakar, Fuzzy, Virus, Diagnosa, PHP


Unduh File PDF : 
BAB 1, 2, 3, 4 dan 5 (.word)


Unduh Source Code Program :
Download File.rar

Screnshot Program :

img1

img2

img3

img4

img5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *