Simulasi Pembacaan Gambar Plat Nomor Polisi Kendaraan Bermotor Dengan Metode Get Image Char

Posted on
ABSTRAK
Di Umumnya aplikasi pencatatan plat nomer mobil dikala ini telah bagus, yaitu pencatatan manual plat nomor kendaraan yang dilakukan oleh kasir di media karcis, yang terbaru dikala ini mulai digunakan media kamera dan komputer namun tetap saja pencatatan plat nomer kendaraan masih dilakukan secara manual oleh kasir,
dengan menjalankan pencatatan berulang kali pastilah timbul suatu kejenuhan yang dikhawatirkan akan mempengaruhi konsentrasi kasir pada menjalankan pencatatan plat nomer kendaraan.
Pada proyek ahir ini dikerjakan sebuah aplikasi bagi membaca sebuah plat nomer dengan menggunakan cara Get Image Chars. Pada system ini pun terdapat operasi negasi dan pun operasi cropping selaku pendukung dari cara mendeteksi posisi plat nomer dengan cara Get Image Char. Operasi negasi berfungsi di dikala setelah image plat diinputkan karenanya image tersebut terlebih dahulu mesti di negasikan yang kemudian dilakukan proses cropping setelah itu dilakukan proses Get Image Chars bagi merubah dari format image plat motor menjadi teks atau karakter. Tingkat kesuksesan aplikasi pembacaan plat nomer motor yaitu ±25% hingga ±100% dari 4 contoh data yang sebelumnya telah ditentukan terlebih dahulu.
Kata Kunci : Pembacaan image jadi karakter, GetImageChars


Unduh File : 

Unduh Source Code Program :

Screnshot Program :

img1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *