pelacakan-jne-ctc-640x316-1

Penyakitnya pengiriman CTC JNE

Posted on

Terus terang admin betul-betul jarang mengirimkan barang menggunakan aplikasi JNE guna pada kota, tapi guna pada beberapa kota besar layaknya Jakarta, Bandung atau Surabaya tampaknya telah lumayan lazim digunakan. Seharusnya pengiriman intra kota cepat kan dibandingi keluar kota? Ternyata belum tentu. Namun masih ada yang lebih parah lagi dan dapat dinamakan penyakitnya jenis kiriman CTC (City To City) dari JNE.

Pertama-tama silahkan cek resi dari kiriman kamu dulu dan perhatikan hasilnya di tabel POD Detail. Bandingkan pada contoh hasil pelacakan JNE dibawah.
pelacakan-jne-ctc-640x316

Kalau ada isinya karenanya baguslah, berarti pengiriman berlangsung normal. Namun kalau pada tabel malah kosong dan cuma tertulis ON PROCESS coba tunggu 1-2 hari. Disinilah letak masalahnya, jadi dari laporan beberapa pengunjung mengenai pengiriman CTC yang admin cek resinya mempunyai ciri – ciri tersebut.

Waktu dia admin belum paham apa penyebabnya dan bakal jadi masalah atau tak. Untungnya dari sekianlah banyak pengunjung ada yang mengupdate kabar barangnya dan admin kategorikan menjadi 2:

  1. Barangnya masih pada gudang JNE dan belum didata/disortir sebab seperti itulah kosong.
  2. Atau sangat parah ternyata hilang sebab seperti itulah informasinya lenyap. Ini jarang terjadi tapi tetap menjadi resiko.

Sebab setiap beberapa hari admin mengunduh pertanyaan yang sama karenanya melalui pribadi admin menganggap ini penyakitnya kiriman CTC JNE. Kalau hal ini terjadi di kamu karenanya solusinya harap segera komplain pada JNE Pusat agar dilacak ulang melalui akurat posisi terakhir barangnya.

sumber : utekno.com