lazada-email-konfirmasi-pembayaran-bca-virtual-account

Pengalaman refund Lazada

Posted on

Aslinya kami belum pernah hingga dikecewakan atau bermasalah dikala belanja pada Lazada tapi akhirnya ikut merasakan pun pas hari belanja online nasional kemarin. Tips ini membangun kami mesti meminta klarifikasi pada customer servicenya lewat livechat dan apa opsi yang terdapat guna kami setelahnya. Yah… dapat jadi pembelajaran lah.

Apa yang sesungguhnya terjadi? Jadi kami tertarik membeli tas backpack teampolo pada event Flash Salenya, walaupun sejatinya cuma selisih 10ribuan dari harga pasaran dan ini belum menghitung ongkos kirim tapi kami memang butuh guna laptop baru kami. Apalagi dikala browsing lewat software Lazada ada tambahan diskon 10% kalau tak salah dikala menjalankan aplikasi kupon. Nah… disinilah letak masalahnya.
lazada-email-konfirmasi-pembayaran-bca-virtual-account

Admin order hari Jumat malam harinya, tapi kami lunasi lewat transfer internet banking BCA keesokan paginya. Tak ada masalah disini, bahkan pada email telah masuk notifikasi kalau pembayaran telah dikonfirmasi dan menunggu proses berikutnya dari merchant.

Ya santai saja kami, estimasi sampainya 1 minggu lebih sejak diterima dananya. Hakekatnya iseng saja tapi kami coba lihat pada page status order pada situs Lazada dan… pesanan kami tertulis statusnya Ditolak. Wew… ?? Tak ada notifikasi lewat email guna masalah ini.
lazada-my-orders-640x176

Ya segera kami mau tanyakan ini masalahnya dimana? Apa stok barangnya habis? Atau kami telat bayarnya? Untung kini Lazada telah punya livechat dan dijawab oleh mbak Maryati bahwa ordernya dibatalkan oleh aplikasi sebab pemakaian kupon yang tak sesuai. Jadi tak boleh digunakan guna Flash Sale.
lazada-livechat-pembatalan-order-otomatis

Akan sebab kami terburu – buru dikala dia, tapi seingat kami tak ada indikasi tak diperbolehkan di banner promo kuponnya. akan tetapi sudahlah, nasi menjadi bubur dan yang terpenting ini bagaimana nasib uang yang terlanjur kami bayarkan.

Ternyata kita mesti minta melalui manual lewat formulir pengembalian dana berikut: http://www.lazada.co.id/refund/, dan telah kami isi hari Sabtu 12 Desember kemarin. Tak ada notifikasi kalau klaim kami telah diterima pas mengirimkan data – datanya. Perkiraan kapan uangnya dikembalikan yakni 3-7 hari guna transfer bank dan hingga 14 hari guna kartu kredit. Lama sekali terus terang.

Nah… hingga hari ini 21 Desember 2015 belum ada refund yang masuk dari Lazada pada rekening BCA kami. Niatnya nanti sore kalau masih belum (telah 7 hari soalnya) akan kami komplain menanyakan kelanjutannya. Kami harap tak menjadi masalah lagi, sebentar lagi libur soalnya.

Update 22 Desember 2015:

Kemarin sebab kesibukan tak sempat mengecek saldo rekening BCA kami, apalagi komplain pada Lazada kok belum masuk. Eh pagi ini kami cek mutasi rekening ternyata memang tanggal 21 telah ada transfer masuk refund Lazada dari bank CIMB Niaga. Ya baguslah, tak butuh repot – repot lagi.

klikbca-refund-lazada

Sempat terpikir kami membangun posting blog ini ada pengaruhnya. Haha. ??

sumber : utekno.com