tokopedia-metode-pembayaran-cicilan-kartu-kredit-640x542-1

Pengalaman cicilan kartu kredit Tokopedia

Posted on

Baru beberapa hari ini admin sedikit berurusan pada cicilan 0% di Tokopedia. Cuma butuh kartu kredit pada saldo yang lumayan. Jelas amat menarik apabila dibangun belanja barang yang agak mahalan sedikit, dibayar melalui kredit dalam kurun waktu 12 bulan dan bagusnya tanpa adanya bunga. Jadi agak ringan pada pengeluaran. ??

Disini admin beli sebuah hp Redmi Note 3 Pro second seharga Rp. 1.650.000. Tak ada yang sulit aslinya, tinggal add to cart saja barang yang diinginkan dan isikan data layaknya biasanya.? lalu di sistem pembayaran pilih saja Cicilan.

tokopedia-metode-pembayaran-cicilan-kartu-kredit-640x542

Nanti isi data kartu kredit sahabat yang diminta pada formulirnya. Kami gunakan Bank BCA selaku penerbitnya. Demikian itu sahabat lanjutkan karenanya tak lama akan muncul page verifikasi (tergantung penerbitnya VISA/Mastercard) yang akan dikirimkan pada nomor hp sahabat. Isikan kode yang didapatkan pada pada kotak verifikasinya.

Kalau sukses karenanya akan dikembalikan pada Tokopedia dan terlihat jumlah total yang dicharge pada kartu kredit sahabat. Dari sini aslinya admin baru sadar ada fee sebesar 20ribuan guna pembayaran lewat kartu kredit.

akan tetapi proses cicilannya sendiri tidaklah instan, nanti pada saldo dan daftar transaksi akan tampil bahwa kita dicharge penuh. Guna transaksi yang ini masih belum dipecah menjadi cicilan. akan tetapi admin akan berikan screenshot dari pembelian sebelumnya (senilai Rp 631.330) yang terlihat tagihannya pada 2 hari sejak pembayaran telah direversal dan dipecah.

klikbca-daftar-transaksi-kartu-kredit-cicilan-tokopedia

Oh ya, walaupun ini cicilan tapi saldo yang terpakai yakni tetap dari total sisa cicilan. Jadi bukan setiap bulan dikurangi besar cicilan, tapi sisanya berapa. Kami baru tahu pas melakukannya. Asumsi admin salah jadinya. ??

Kalau sahabat mau tahu ketentuan resminya selaku tambahan informasi dapat dibaca link berikut:

  1. https://www.tokopedia.com/bantuan/cicilan/syarat-cicilan
  2. https://www.tokopedia.com/bantuan/cicilan

sumber : utekno.com