mIRC: Chatting dalam IRC termudah

Posted on

Sebelum jaman messenger atau social media layaknya sekarang ini ini pada Indonesia dulu orang yang mau berkomunikasi melalui online biasanya menggunakan aplikasi email atau chatting menggunakan aplikasi IRC (Internet Relay Chat). Diantara sistem yang pasti ada pada warnet ialah mIRC yang dapat merancang kamu terhubung pada jaringan server IRC dan bergabung pada satu channel yang topiknya biasanya lumayan spesifik atau regional.

mIRC benar-benar mempermudah kamu seketika terjun pada dunia komunikasi yang identitas setiap orangnya ialah anonim dan berkisar pada satu topik pembicaraan saja. Untuk yang awam mengenai IRC admin sarankan menggunakan aplikasi jaringan server DALNet atau EFNet kemudian mengisikan channel nama kota tempat tinggal, biasanya anggotanya telah lumayan banyak dan ramah kepada orang baru, pembahasannya pun berkisar kegiatan sehari – hari atau berita pada kota tempat tinggal.
mirc-640x350

Akan kamu bertanya – tanya siapa sih yang masih menggunakan aplikasi IRC pada komunikasinya? Akan dapat disebut IRC dia layaknya forum, apa yang dibahas mempunyai tema tertentu, orang – orangnya lumayan ahli dan pemerhati yang bagus pada topik yang dibicarakan, dapat berkomunikasi melalui massal, dan sebab anonimitasnya karenanya identitas kamu akan dirahasiakan seperlunya, ini merancang kita lebih terus terang pada berpendapat.

Bukan berarti kamu tak dapat chatting pada satu orang saja, kamu lumayan tekan di nama (nickname) yang mau diajak bicara karenanya akan berjalan satu jendela chatting pribadi guna berdua saja. Ini lebih sesuai kalau pembicaraanya tak mau dipahami umum sehingga privasi dan rahasia terjaga.

Kalau mempunyai masalah di hardware, sistem, atau teknologi tertentu biasanya telah ada room atau channel yang khusus membahas dia. Tinggal kamu search saja pada Google, perhatikan berada pada jaringan IRC apa, dan akses nama channelnya.

Sedikit trivia mengenai IRC, ternyata militer Amerika Serikat menggunakan aplikasi mIRC selaku sistem komunikasi internal dan pengendali dronenya.

sumber : utekno.com