google-chrome-flags-enable-download-resumption-640x112-1

Menyambung proses download di Google Chrome

Posted on

Browser default admin ialah Mozilla Firefox sebab demikianlah admin sebelumnya tak tahu kalau proses unduh file pada Google Chrome tak dapat dilanjutkan kata teman admin. Jadi kalau terputus entah sebab koneksi internet bermasalah, dari servernya, atau tak sengaja menutup jendela browser. Proses unduhan akan diulangi dari awal. Wah… jelas buang – buang waktu dan bandwidth internet yang berharga.

Langkah ini malah merancang admin penasaran dan search solusinya, sebab admin sendiri malas menggunakan aplikasi unduh manager guna mendownload file – file kecil sebab memakai browser saja telah lumayan. Ternyata lumayan gampang solusinya, lumayan satu metode saja. ??

Nah… sesungguhnya kita dapat melanjutkan proses unduh yang terputus pada Google Chrome dan ini membutuhkan kita mengubah pengaturan internalnya. Kita akan mengakses domisili chrome://flags/#enable-download-resumption dan melalui otomatis akan diarahkan pada opsi ini.

google-chrome-flags-enable-download-resumption-640x112

Lumayan tekan Enable saja di opsi Enable Unduh Resumption guna mengaktifkan fitur penyambungan proses unduh dan restart programnya. Sesudah ini semuanya proses pengunduhan file akan dapat dilanjutkan asal server asal file tersebut memang mendukung. Fitur ini dapat dihidupkan di browser Chrome pada aplikasi operasi Macintos, Windows, Linux, dan Chrome OS – sayangnya Android tak ada.

Kami harap bermanfaat. ??

sumber : utekno.com