oppo-yoyo-bahasa-masukan-360x640-1

Menonaktifkan koreksi dan prediksi kata di OPPO

Posted on

Kemarin admin sempat memegang handphone OPPO Yoyo R2001 (Android 4.2.1 Jelly Bean, ColorOS 2) milik teman, bukan guna perbandingan tetapi diminta bantuan guna menonaktifkan pemeriksaan ejaan, koreksi kata otomatis dan pun prediksi kata yang akan diketik. Mengganggu katanya, dan admin setuju sih sebab pada ASUS Zenfone 5 admin pun dimatikan fitur – fitur tambahan ini.

Di dasarnya tak ada hal spesial supaya fitur bantuan ini tak muncul lagi pada Android, cuma dibedakan pada gadget kamu melalui default memakai keyboard apa. Jadi seketika saja akses Settings (Pengaturan) dan kemudian search Language & input (Bahasa & masukan).

oppo-yoyo-bahasa-masukan-360x640

Gara – gara ini admin baru tahu kalau OPPO ternyata memakai default keyboard dari SWYPE, jadi bukan Google Keyboard (AOSP) dan banyak orang bingung sebab tak sama pada panduan yang terdapat pada internet. Oh ya, mumpung masih pada bagian ini hilangkan centang di Spell check (Pemeriksaan ejaan).

Berikutnya tap di icon gear pada Swype for OPPO, dan akan muncul opsi – opsi guna mengubah tampilan dan perilaku keyboardnya layaknya tema, kamus kata, bahasa tampilan, dan gesture (isyarat).

swype-for-oppo-360x640

Tetapi yang akan kita konfigurasi letaknya yaitu pada Settings (Pengaturan), tap guna membukanya. Segera saja hilangkan centang di Automatic correction (Koreksi otomatis) dan Next word prediction (Prediksi kata berikutnya). Rampung. ?? Gampang bukan?

oppo-yoyo-pengaturan-swype-360x640

Sedangkan Automatic capitalization (Kapitalisasi otomatis) fungsinya guna merancang huruf besar pada awal kata otomatis, Automatic space (Spasi otomatis) supaya setelah menuliskan kata akan seketika ditambahkan spasi, dan Show voice button (Perlihatkan tombol suara) ini admin anjurkan matikan saja kecuali kamu mengetikkan pesan pada mengucapkan kalimat – kalimatnya memanfaatkan sistem Speech-to-text.

Kami harap bermanfaat. ??

sumber : utekno.com