w3-total-cache-general-settings-640x332-1

Meningkatkan performa dan kecepatan WordPress dengan W3 Total Cache

Posted on

WordPress aslinya tidaklah lambat, tapi kalau diletakkan pada shared hosting dan dikala blog sahabat populer karenanya tak lama kemudian akan sering muncul error. Ini bukan salah WordPress melainkan spesifikasi layanan hosting sahabat terbatas dan kewalahan pada melayani pengunjung. Sebab begitulah kita butuh mengoptimalkan konfigurasi WordPress dan pastinya dibantu pada plugin cache.

Proses caching ialah merancang laman statis di konten yang sering diakses, ini merancang WordPress tak butuh berulang kali menjadikan laman yang sama guna pengunjung berbeda. Jelas beban server hosting akan berkurang, situs sahabat mampu melayani pengunjung lebih banyak dan pada cepat.

Diantara plugin cache yang lumayan bagus dan komplit fitur – fiturnya ialah W3 Total Cache, lumayan pada menginstall plugin ini dan mengaktifkannya pada pengaturan default telah akan terasa bedanya. Ada banyak aspek dari cache WordPress yang dapat diatur layaknya tipe cachenya, hingga kapan cache tersebut dapat digunakan dan kadaluarsa, kemampuan kompresi dan minify dari HTML, CSS, dan JavaScript, integrasi kepada layanan CDN (kami menggunakan aplikasi MaxCDN).

w3-total-cache-general-settings-640x332

Kami akui konfigurasinya cukuplah kompleks dan bahkan kami di awalnya malah salah setting W3 Total Cache yang menyebabkan pluginnya aktif tapi tak berusaha. Kalau tak mau bingung di tab General Settings, opsi “Toggle all caching types on or off (at once)” silahkan diaktifkan.

Tips kami cuma satu: jangan mengaktifkan minify lebih dahulu. Misal sahabat mau menggunakan aplikasi minify karenanya silahkan bereksperimen mana script yang aman dikombinasikan dan dikompresikan. Kalau asal diaktifkan semuanya mode cachenya dijamin blog sahabat besar kemungkinan akan rusak tampilannya.

Kami harap memudahkan. ??

sumber : utekno.com