Mengenal peranan pengguna di WordPress

Posted on

Pada WordPress ada beberapa tingkatan peran (role) pengguna yang berbeda dan terdiri dari Administrator, Editor, Author dan Contributor. Sebab jelas ada perbedaan guna dan hak karenanya kita tiba dapat asal membangun user pada WordPress, sebab belum tentu si pengguna membutuhkan guna – guna tingkat lanjut dan kalau tak dijaga pemberian hak aksesnya dapat membahayakan keamanan situs.

Karenanya dari dia mari kita mengenal jenis peranan pengguna yang terdapat pada WordPress dan menggunakan hirarkinya kepada seluruh user yang terdapat di situs kamu pada bijak.

wordpress-pengguna-640x348

  • Administrator
    Adalah user pada tingkat tertinggi pada WordPress dan akan dikerjakan satu melalui default dikala kamu pertama-tama kali menginstall WordPress. Mempunyai akses pada semuanya fitur yang terdapat pada situs WordPress tersebut, siap dari administrasi CMS, pengaturan user, pengaturan tema dan plugin, pengaturan file dan media yang diupload, modifikasi kode singkat, moderasi komentar, penyusunan post dan laman.
  • Editor (Penyunting)
    Fokus user tingkat ini ialah mengikuti kendali kualitas dari setiap posting atau konten yang dikerjakan sehingga ia dapat membangun pun mengedit setiap aspeknya. Ini termasuk file, gambar dan media yang diupload. Mampu mengikuti moderasi komentar pun.
  • Author (Penulis)
    Tingkat user yang hanya mempunyai kemampuan menulis dan hanya dapat memodifikasi artikel kreasinya sendiri. Dapat mempublikasikan tulisannya dikala dia pun. akan tetapi tak mempunyai kemampuan moderasi komentar.
  • Contributor (Kontributor)
    User tingkat ini dapat membangun posting tapi tak dapat mempublikasikannya. Lazimnya digunakan guna kontributor atau penulis junior sebab hasil penulisannya akan dicek oleh Author atau Editor baru dapat dipublikasikan.
  • Subscriber (Kustomer)
    Sedangkan tingkatan ini hanya dapat melihat dan berkomentar saja. Perbedaannya pada user tamu (guest) ialah di beberapa laman yang diprivat dapat diakses.

Kami harap bermanfaat. ??

sumber : utekno.com