Mengedit CSS WordPress dengan mudah

Posted on

Ada saatnya kita malas membuat tema anak (child theme) pada WordPress tapi masih tak mau pada sembarangan mengedit file CSS sebab resiko merusak tampilannya dan tak dapat dikembalikan pada semula nanti kalau telah diganti kode – kodenya. Kalau telah begini karenanya kita sebaiknya ambil jalan tengah pada menggunakan aplikasi plugin guna merancang Kustom CSS dan mengutak – atiknya.

Ya, ini kasusnya kebetulan kami alami di satu blog WordPress yang mau kami bikin seringan akan. Memang pada Jetpack ada plugin guna mengutak – atik Kustom CSS dari themenya tapi rasanya berlebihan kalau menginstall plugin satu ini sebab banyak fitur – fitur yang tak diperlukan. Akhirnya kami melihat satu yang cocok, sangat gampang dan singkat penggunaannya: Simple Custom CSS.
wordpress-simple-custom-css-640x357

Tinggal kamu install pada WordPress dan nanti di fitur Display (Tampilan) akan ada opsi baru bernama Kustom CSS. Nanti isikan kode CSS yang mau kamu ubah didalamnya dan tekan saja Update Kustom CSS guna menerapkannya. Misal kamu menggunakan aplikasi plugin cache karenanya bersihkan dulu dan baru reload laman situs kamu. Rampung. ??

Kami harap bermanfaat. ??

sumber : utekno.com