Mengatur startup aplikasi di ASUS Zenfone

Posted on

Kali ini admin akan membahas mengoptimalkan handphone seri ASUS Zenfone 5 (Android 4.4.2 Kitkat). Dalam kurun waktu pemakaian admin dalam rentang waktu ini (tidak cukup lebih 6 bulan) yang terasa kekurangannya ialah masalah panas, baterai yang tidak cukup dan memori yang boros sekali (idle saja dapat menghabiskan 1GB). Kalau kamu sering menginstall software pada Android karenanya kadang ada yang otomatis hidup dikala ponselnya baru dinyalakan, ini akan menggunakan aplikasi RAM pun menghabiskan baterai kalau tak disetting. Benar-benar mubazir kalau ternyata tak digunakan.

Nah… pada seri ASUS Zenfone sebetulnya kita dapat pada gampang menyetel apakah suatu aplikasi android atau game boleh aktif dikala proses startup handphone. Caranya? Silahkan akses Settings (Pengaturan) kemudian di bagian Device (Gadget) tap pada Power Management (Pengaturan daya).

android-zenfone-settings-device-360x640

Nanti didalamnya kamu akan melihat pengaturan bernama Auto-start manager, akses saja.

asus-zenfone-5-power-management-640x461

Didalamnya nanti kamu akan melihat daftar software yang akan ikut aktif dikala handphone baru dihidupkan. Silahkan kamu tap guna mematikannya (Deny) atau sebaliknya diijinkan (Allow). Admin kebanyakan mematikan game dan media sosial (Instagram, Twitter, Facebook, dan sebagainya).

asus-zenfone-5-auto-start-manager-360x640

Admin anjurkan agar memilih software yang menurut kamu urgen dan memang harus selalu aktif walaupun tak sedang digunakan (background). Efek positifnya setelah dioptimalkan ialah lebih ringan dan responsif dikala digunakan. Ini disebabkan memori yang bebas bertambah (kamu dapat melihat berapa MB masing – masing software) dan tentu saja baterai menjadi lebih hemat.

Kami harap bermanfaat. ??

sumber : utekno.com