Mengatasi tampilan desktop Windows jadi classic

Posted on

Kalau sahabat pernah mengutak – atik tema Windows 7 dan melalui tak sengaja tampilannya rusak. Dan akibatnya sebab error ini kembali tampilan desktop Windows lama (layaknya jaman Windows XP atau 98 kalau sahabat tahu) atau kadang disebut Windows Classic. Seharusnya pada restart Windows dan coba ganti themenya dapat normal kembali.

Yang admin bicarakan tapi ialah kegagalan petunjuk diatas dan masalah susulannya, yakni muncul pesan Error 1075: The dependency service does not exist or has been marked for deletion. Intinya ini disebabkan layanan tema Windows tak dapat dijalankan sebab masih tergantung layanan lainnya yang sudah mati atau tak ada.

windows-7-services1-640x437

Ini solusinya sesungguhnya singkat, tapi sebab mesti agak jeli mengutak – atik service Windows makanya banyak yang tak tahu ataupun ragu. Seketika saja ya, akses program Services (ketik keyword services.msc di Search atau Run Windows).

lalu search:

  • notebook Window Manager Session Manager dan aktifkan Servicenya.
  • Lanjutkan pada mengaktifkan Unsigned Themes.

Akan butuh restart setelahnya. Tetapi niscaya akan teratasi masalahnya dan tampilan Windows akan menjadi layaknya semula.

sumber : utekno.com