Mengatasi Cannot find or load Microsoft Installer

Posted on

Misal sahabat mau menginstall Skype dan terjadi masalah, terutama muncul pesan error “Cannot find or load Microsoft Installer” karenanya ini seringnya disebabkan Windows yang sahabat mulai masih tidak cukup komplit updatenya atau masih butuh program tambahan baru dapat mencoba normal.

Walaupun yang dibutuhkan ialah Microsoft Installer dan tampaknya tak terdapat tapi yang diminta ini ialah program default bawaan Windows. Jadi semestinya tak menjadi masalah dikala instalasi Skype. akan tetapi ada beberapa jawaban yang dapat dicoba kalau sahabat mengalaminya.

Update pada Windows 7 SP1
Apabila sahabat menjalankan aplikasi Windows 7 karenanya pastikan telah dimutakhirkan pada Service Pack 1 sebab ada beberapa komponen terbaru dari sistem aplikasi yang sama. Biasanya ini yang membangun proses instalasi gagal mendeteksi versi lama. Dapat didownload dari sini kalau sahabat membutuhkan: https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=5842

Install Internet Explorer 11

Sama konsepnya, dan kami baru tahu kalau ternyata ada dependensi Microsoft Installer pada browser IE11. Tak ada salahnya dilengkapi.

Install Skype dari sumber lain
Dan kalau masalahnya ada Skype coba mulai versi installer MSInya: http://www.skype.com/go/getskype-msi

Guna sementara petunjuk mengatasi yang kami tahu memang cuma sebanyak ini, tapi kalau masalahnya masih mirip (berhubungan pada instalasi) karenanya dapat coba solusi Windows Installer yang rusak.

sumber : utekno.com