Mencegah Instagram otomatis memuat video

Posted on

Instagram adalah software populer bagus pada gadget Android, iPhone dan platform gadget lainnya guna membangun image yang artistik dan membagikannya pada teman – teman. Pasti telah banyak yang tahu kalau Instagram telah mendukung video pada durasi singkat. Memang bagus tapi banyak yang tak tahu kalau app-nya akan otomatis mengunduh video yang muncul walaupun kamu tak mau menontonnya.

Tujuan fitur ini (preload video) sebetulnya bagus, jadi kamu tak butuh menunggu kalau mau melihat videonya melalui penuh. Tetapi masalahnya Instagram akan otomatis mengandung video di dikala ada koneksi internet ada, bagus via WiFi atau menggunakan aplikasi jaringan operator handphone. Dapat habis kuota internet kamu kalau dibiarkan, apalagi harga koneksi internet mobile pada Indonesia masih lumayan mahal.

Sebab seperti itulah sebaiknya fitur preload video ini dinonaktifkan saja dan diganti menjadi hanya di dikala ada WiFi. Jelas lebih hemat bukan? Bagaimana caranya? Silahkan akses bagian Settings dari software Instagram pada handphone kamu, tap di simbol 3 titik diatas kanan profil kamu.

Instagram Options akan berjalan dan di bagian Settings silahkan tap di Videos.
android-instagram-options-375x640
Berikutnya silahkan ubah opsi yang aktif dari “Preload on WiFi or Cellular” menjadi “Preload on WiFi only”. Rampung.
android-instagram-videos-settings-375x640

Sesudah ini Instagram tak akan otomatis mengunduh video kecuali kalau kamu menggunakan aplikasi WiFi.

Admin membangun panduan ini menurut Instagram pada Android pada menggunakan aplikasi Lenovo A369i Android 4.2.2 Jelly Bean.

Kami harap bermanfaat. ??

sumber : utekno.com