Membuat galeri gambar dengan SimpleViewer

Posted on

Menampilkan gambar di situs tidaklah mesti melalui manual mengedit file HTML dan CSS, belum lagi menata lokasi filenya. Apalagi menggunakan aplikasi CMS yang kita mesti menginstall dulu baru kemudian search plugin guna gallery supaya tampil cantik dan rapi.

Dalam kurun waktu sahabat hanya mau menampilkan gambar pada wujud galeri karenanya ada petunjuk yang lebih gampang yaitu memakai program SimpleViewer. Hasil penyusunan galerinya akan tampil pada kesan profesional, cocok untuk sahabat yang mau menampilkan hasil karya atau sekedar membangun album gambar online. Tak harus pemrograman sama sekali, hanya tekan – tekan saja kok.

Tutorial menggunakan aplikasi SimpleViewer? Jalankan dulu akan diawali tahap Start, disini pilih New Gallery. Berikutnya pada tahap Images sahabat lumayan menambahkan gambar atau gambar yang mau dibangun galerinya, ini dapat memakai gambar pada komputer sahabat atau lewat Flickr. Pada jumlah banyak pun tak ada masalah.
simpleviewer-images-640x370

Sesudah dia akan disusul mode Customize. Silahkan tentukan pengaturan galeri gambar sahabat, siap dari berapa kolom dan baris, lokasi thumbnail gambar, apakah menggunakan aplikasi Flash atau tak, warna backgroundnya dan masih banyak lagi.
simpleviewer-customize-640x370

Dan terakhir yakni Publish dimana sahabat akan ditanyakan akan disimpan dimana page website berisi galeri gambar tadi.
simpleviewer-publish-640x370

sahabat dapat mencoba membukanya melalui lokal pada komputer sahabat guna memastikan tampilannya telah benar. Contoh dari hasilnya akan layaknya di gambar pada bawah.
simpleviewer-gallery-640x317

Guna mempublikasikannya melalui online sahabat mesti mempunyai website hosting dan pun nama domain, setelah dia silahkan upload folder tersebut pada menggunakan aplikasi FTP. Rampung!

sumber : utekno.com