meizu-m2-note-language-time-360x640-1

Mematikan koreksi dan prediksi tulisan pada Meizu

Posted on

Admin baru saja mengganti handphone dari ASUS ZenFone 5 pada Meizu M2 Note dan admin selalu mengikuti diantara hal yang wajin: mematikan koreksi dan prediksi dikala mengetik. Namun admin perhatikan keyboard default pada handphone ini malah lebih komplit lagi fiturnya. Ada cek ejaan (spellcheck), ganti bahasa ketikan dan prediksi emoji (bikin apa?). Bertambah banyak lagi yang mesti dinonaktifkan. Haha. ??

Jadi di Meizu M2 Note ini keyboard defaultnya menggunakan aplikasi TouchPal dan silahkan kamu akses Settings (Pengaturan ) > Language and time (Bahasa dan waktu) layaknya di gambar dibawah guna siap mengaturnya. Iconnya layaknya bola dunia pada jaring.
meizu-m2-note-language-time-360x640

lalu tap di TouchPal, warna biru menunjukkan keyboard yang aktif. Ada satu lagi yang terinstall milik Google Keyboard tapi tak digunakan, dapat diganti di System keyboard.

Nah… metode pertama-tama silahkan akses General settings (Setelan umum) dan hilangkan centang di opsi Emoji Prediction (Prediksi Emoji). Telah cuma satu ini saja di jendela ini, mari kembali pada jendela sebelumnya.

meizu-m2-note-touchpal-smart-input-360x640

lalu akses Smart input (Masukan pintar), mayoritas fitur – fitur tambahan guna ketikan ada disini. Nonaktifkan:

  • Wave – Sentence gesture (Wave – Gerakan kalimat).
  • Contextual prediction (Prediksi kontekstual).
  • Tap space to select next word (Ketuk spasi guna memilih kata berikutnya.

Ternyata masih belum rampung lho. Haha. ?? Terakhir di keyboardnya akses fitur dan matikan Predictions (Prediksi) layaknya gambar dibawah.

meizu-m2-note-touchpal-keyboard-360x640

Sedangkan guna menghilangkan option bahasa di tombol spasi dapat diatur pada mematikan Switch language (Ganti bahasa) di pengaturan Touchpal tadi. Admin sering salah klik pas mengetik pesan gara – gara ini, ini mengaktifkan fitur cek ejaan tulisan hakekatnya.

Rampung dan semoga bermanfaat. ??

sumber : utekno.com