windows-10-task-manager-startup-640x570-1

Melihat aplikasi yang memberatkan Windows 10

Posted on

Apakah dikala menghidupkan komputer dikala loading Windows 10 terasa lambat? Telah masuk desktop pun masih ada loading lagi? Dapat jadi terlalu banyak program yang aktif dikala startupnya, solusinya mudah kita matikan yang tak harus. Namun sebab banyak software yang aktif sebaiknya kita batasi yang mana?

Kali ini admin mau memberikan sebuah tips guna mengetahui daftar program yang dipanggil dan dijalankan Windows 10 dikala proses masuk pada desktopnya. Bukan hanya daftar nama prosesnya saja tapi kita akan tahu pengaruh dan berapa waktu yang ditambahkan jadinya.

windows-10-task-manager-startup-640x570

Pertama-tama silahkan panggil Task Manager (CTRL+SHIFT+ESC) dan pindahkan pada tab Startup. Sesudah dia tekan kanan di judul kolomnya dan pilih CPU at Startup. Karenanya tampilannya akan layaknya diatas. Selain kita jadi paham efek dari setiap software yang terdapat pada daftar (High berarti lumayan berat) dan berapa lama waktunya pada satuan ms (1000ms = 1 detik).

Berikutnya kamu tinggal menonaktifkan proses startup dari sistem yang kamu rasa tak urgen atau diperlukan dikala pertama-tama kali Windows aktif.

sumber : utekno.com