blibli-jne-handphone-packing-kayu-640x360-1

Kelebihan dan kekurangan Blibli

Posted on

Akhirnya setelah mengikuti order pada Blibli.com sejak hari Sabtu 18 April kemarin handphone yang kami beli telah kami terima jam 8 pagi ini dari JNE. Langkah ini kami pantau sejak dikirimkan sejak tanggal 22 April jam 10 malam pada Jakarta, hingga pada Surabaya guna transit jam 9 malam 23 April dan tiba pada kota Malang jam 11 malamnya. Ini adalah lanjutan curhat kami pengalaman belanja di Blibli.

Di dasarnya kami merasakan kelebihan dan kekurangan online mall Blibli ini tentu dari perbandingan pada pengalaman pada situs sejenis layaknya Lazada dan belanja di online shop umumnya.

Kelebihan dari Blibli

  • Harganya kompetitif kalau diperbandingkan pada online mall dan shop pada Indonesia, bahkan dapat termurah kalau sahabat betah mengecek stoknya. Sering habis soalnya.
  • Kupon belanja yang gampang didapatkan pada bermacam-macam macam nominal, minimal sahabat dapat mendowload 2 buah kupon senilai total 100 ribu dari mendaftar newsletter Blibli.
  • Ongkos kirim tidak dipungut bayaran pada seluruh Indonesia, dan ini benar – benar nyata ketika kami coba mengirim pada Malang dari Jakarta. Lazada saja masih membayar ongkos kirimnya. Ini ikut andil belanja kita jadi lebih hemat.
  • Customer service yang gampang dicari, setidaknya lewat Livechat kita dapat bertanya seketika mengenai masalah yang kita alami. Walau sahabat belum tentu membutuhkannya tapi ketika sahabat mengalami masalah kami jamin sahabat bersyukur tim support Blibli selalu ada 24 jam sehari.
  • Pelayanan customer service Blibli yang cepat, ramah dan sabar. Kami tak kecewa sama sekali.
  • Packing barangnya guna elektronik menjalankan kayu, sekecil apapun ukurannya dan ini tidak dipungut bayaran lagi tak menambah biaya ongkos kirim.
    blibli-jne-handphone-packing-kayu-640x360 Agak kagum kami melihat pembelian handphone Smartfren Andromax C3 kami dikemas layaknya dia, kalau dulu pada Lazada kami beli hp si merchant partner cuma menjalankan kardus aslinya dan dibungkus lazim. Akan ini sebab letak perbedaan aplikasi pengirimannya yang kami rasakan lebih lama dari standarnya.

Kekurangan Blibli

  • Aplikasi konfirmasi pembayaran transfer bank yang memakan waktu 1 hari sejak mengirimkan uang kalau order pada hari kerja dan 2-3 hari kalau sahabat membelinya pada hari sabtu dan minggu. Ini yang kami alami dan sempat frustasi sebab masih pertama-tama kali mengujicoba Blibli. Sedangkan pada tetangga tidak cukup lebih beberapa menit telah dikonfirmasi.
  • Tak ada tutorial konfirmasi pembayaran manual, tampaknya mesti komplain pada customer care Blibli guna hal ini.
  • Kalau pada Lazada setiap ada perubahan status order akan diberitahukan lewat email dan SMS. Sedangkan Blibli hanya di ketika meletakkan pesanan dan konfirmasinya. Jadi kita mesti sering – sering mengecek kabar terbarunya.
  • Aplikasi pengiriman barang yang tampaknya mesti dijemput oleh kurirnya (Pickup), jadi merchant partnernya tak boleh mengirimkan sendiri. Ini kelemahannya menjadi lebih lama (kami menunggu 2 hari baru statusnya berubah telah diambil kurir) tapi kelebihannya tampaknya ada standar packingnya. Pembelian hp yang kami sebutkan diatas menjalankan kotak kayu. Imbang lah, agak lama tapi barang aman.

Poin – poin diataslah yang kami rasakan pada hanya membeli 1 barang di hari yang tak tepat (sabtu). Jadi seketika ketahuan apa keunggulan dan kelemahan Blibli.com. Dapat dinamakan mudah tapi diluar dugaan saja prosesnya akan layaknya dia. Melalui keseluruhan kami puas sebab harganya murah dan pengepakan barangnya sungguh bagus tapi berikutnya kami akan berusaha menghindari pembelian barang pada ahir minggu pada sistem pembayaran transfer bank. Konfirmasinya lama.

Bagaimana pada pengalaman sahabat?

sumber : utekno.com