buku-tabungan-dan-token-bank-mandiri-640x474-3

Kartu ATM Bank Mandiri tertelan / hilang?

Posted on

Hari ini kami sedang mengalami masalah yang lumayan merepotkan. Jadi setelah menarik uang di ATM Mandiri pada Alfamart dekat rumah selang beberapa jam baru sadar kalau kartu ATMnya tak ada. Kami pastikan dulu pada bongkar – bongkar kresek belanjaan pun dompet dan memang yakin hilang. Waduh… ?? Mana hari Sabtu lagi kejadiannya.

Dikala kita membuka rekening tabungan baru di Bank Mandiri di ketika mengurus kartu ATM pasti telah diberitahu kebijakannya guna mengurus kartu ATM yang tertelan mesin atau hilang. Kalau sahabat telah lupa atau sedang search tahu bagaimana solusinya karenanya dapat mengikuti metode – metode pada bawah. Tak ada yang susah kecuali masalahnya kartu ATM hilang atau dicuri.

buku-tabungan-dan-token-bank-mandiri-640x474

Kartu ATM Mandiri tertelan:

  1. Siapkan buku tabungan dan KTP.
  2. Seketika pada bank Mandiri asal.
  3. Bilang pada customer servicenya mau mengurus kartu ATM yang ditelan mesin.
  4. Siapkan biaya perancangan kartu ATM baru. Rp.20.000.
  5. Rampung.

Sangat mudah dan gampang menyelesaikan kalau kasusnya cuma kartunya ketelan.
Kartu ATM Mandiri hilang:

  1. Telepon pada Mandiri Call Center di nomor 14000 atau datang pada kantor bank Mandiri terdekat guna mengikuti pemblokiran. Ini wajib metode pertama-tama guna mencegah hal – hal yang diinginkan. Apalagi hilangnya sebab dicuri.
  2. Silahkan pada kantor polisi pada wilayah sahabat dan bikin surat kehilangan. Biayanya tidak dipungut bayaran, tapi dapat memberi uang lelah kalau mau. Agak sungkan hakekatnya kalau diam saja.
  3. Siapkan buku tabungan dan KTP.
  4. Pergi pada cabang Bank Mandiri.
  5. Sama, tinggal bilang pada customer servicenya saja mau mengurus kehilangan kartu ATM.
  6. Selain biaya penggantian kartu ATM baru pun akan dikenakan biaya materai Rp. 6000.
  7. Rampung

Yang pasti apabila sahabat telah mengaktifkan internet banking Mandiri karenanya butuh dilakukan ulang prosesnya, ini sebab kartu ATMnya mempunyai nomor seri baru yang berbeda dari sebelumnya dan butuh diasosiasikan lagi pada tokennya.

Kami harap pengalaman kami ini memudahkan sahabat. ??

sumber : utekno.com