IconViewer: Melihat dan mengambil icon yang tersimpan dalam program

Posted on

Pada tampilan suatu program yang dijalankan lumrah telah ada icon – iconnya pada tombol atau selaku simbolisasi fungsinya. Akan sahabat layaknya kami yang tiba – tiba tertarik betapa bagusnya desain iconnya dan penasaran apa saja icon yang disertakan aplikasi tersebut.

Pada rasa mau tahu ini kami tak sengaja melihat IconViewer, yang fungsinya cuma satu melihat seluruh icon pada beraneka jenis ukuran yang berada pada pada program (*.file exe) atau library (*.dll). Sesudah sahabat menginstallnya kemungkinan sahabat akan kebingungan search program IconViewer guna dijalankan layaknya kami, ternyata memang agak berbeda petunjuk pakainya.

Tutorial menggunakannya sangatlah gampang, lumayan tekan kanan di ekstensi file yang didukung dan pilih Properties. Disini kami membuka Properties dari Mozilla Firefox (firefox.file exe), dan ada tab baru bernama Icons yang menampilkan daftar icon yang terdapat pada dalamnya.

IconViewer

Sobat dapat melihat satu icon dapat terbagi menjadi pada beraneka macam ukuran, dan kelebihannya kalau sahabat mau menggunakan aplikasi icon tersebut karenanya lumayan tekan kanan dan pilih Save As… guna menyimpannya. Tetapi pastikan dulu copyright dari icon – icon ini bebas digunakan guna tujuan sahabat supaya tak melanggar hukum hak cipta.

Penilaian pribadi kami, IconViewer pada integrasinya pada Properties Windows membuatnya selaku program termudah dan sangat singkat sebab sahabat tak butuh menjalankan program tambahan.

sumber : utekno.com