grumpicon

Grumpicon: Konversi SVG ke PNG mudah dan cepat

Posted on

SVG (Scalable Vector Graphic) ialah format file guna gambar bertipe vektor yang bersifat berjalan,sebab demikianlah tak ada perbedaan kualitas walau berukuran besar maupun kecil sebab isinya ialah perhitungan matematika dan koordinatnya. Sobat dapat membuka file tersebut menggunakan aplikasi Notepad dan dapat melihatnya sendiri.

Kami sendiri sedang berurusan pada file SVG sebab mau mengkonversi gambar logo menjadi PNG supaya lebih gampang diakses dan dilihat oleh browser atau image viewer lazim. Ternyata tak gampang mendapatkan sebuah layanan konversi SVG pada PNG yang gampang dan cepat, apalagi kebanyakan memerlukan email guna dikirimkan link downloadnya. Sungguh merepotkan.

Sesudah mencoba satu per satu akhirnya admin mendapatkan Grumpicon, sebuah tool online guna mengubah gambar format SVG menjadi PNG. Tinggal sahabat letakkan gambarnya di gambar Unicorn dan akan otomatis dikonversi menjadi file PNG.

grumpicon

Link downloadnya akan menghasil sebuah file ZIP berisi gambar PNG hasil konversi dan juga beberapa file CSS, HTML dan TXT. Ya hakekatnya layanan Grumpicon ini hakekatnya bermanfaat guna para website developer pada menggunakan aplikasi icon pada resolusi tinggi selaku icon atau background pada blog. Namun kita dapat melalaikan file – file tambahannya kalau cuma membutuhkan PNG-nya.

Oh ya resolusi default hasil konversi lumayan besar yaitu 4000 pixel, jadi butuh disesuaikan lagi ukurannya kalau hanya guna logo.

sumber : utekno.com