hasil-speedtest-189-mbps

Daftar ISP di Indonesia

Posted on

Selanjutnya ISP tak hanya Telkom saja yang dapat melayani bermacam penjuru pada Indonesia, telah siap ada beberapa penyedia layanan internet berskala nasional dan tak tergantung (leasing) jaringan perusahaan lain layaknya sebelumnya. Ya, rata – rata telah menjalankan aplikasi fiber optic dan menjalankan aplikasi tiangnya sendiri. Ini menyebabkan ISP – ISP baru ini mempunyai harga yang lebih murah dibandingi pesaingnya.

Admin tak membahas Internet Service Provider lokal, yang admin tuliskan yaitu ISP yang mempunyai coverage area pada beberapa kota atau lebih banyak lagi pada Indonesia dan menawarkan layanannya pada residensial/pemakaian pribadi.

hasil-speedtest-189-mbps

Biznet: http://www.biznetnetworks.com/

Ini hakekatnya yaitu nama lama, tapi tampaknya siap mengincar customer rumahan setelah sebelumnya fokus pada korporat. Sebab dia dulu belum terjangkau. Nama produknya dulu Max3 dan sekarang ini menjadi Biznet Home. Tarifnya sendiri lumayan kompetitif, bahkan bersaing pada MyRepublic.

First Media: http://firstmedia.com/

Pada produknya FASTNet ini yaitu diantara pelopor internet cepat pada Indonesia. Melalui harga sendiri hakekatnya lebih mendekati IndiHome, atau akan pada kota admin saja layaknya dia. Oh ya, sahabat lumayan menyewa modem pada DOCSIS 2.0, kalau yang 3.0 selain lebih mahal pun fitur pengelolaan bandwidth yang lebih besar belum tentu sahabat perlukan kalau sahabat cuma langganan dibawah 20Mbps. Telah pernah admin coba sebelumnya, lumayan bagus sesuai klaim.

MNC Play Media: http://www.mncplaymedia.com/

Diantara nama baru dan dari namanya jelas mengarahkan bendera MNC Group. Sebelumnya hanya ada TV Kabel dan siap masuk pada penyelenggara jasa internet. Melalui biaya masih betul-betul bersaing dibanding kompetitornya.

MyRepublic: https://myrepublic.co.id/

Dulu namanya Cepat.net, kemudian Innovate dan akhirnya menjadi MyRepublic. Yang ini semacam itu hadir pada Indonesia seketika menggebrak pada harga murahnya. Oleh teman admin digelari si penghancur pasar. Dimana ISP lain menawarkan 10 Mbps seharga 300ribuan yang ini dapatnya 100 Mbps. Haha. ?? Namun agak tidak cukup pada customer servicenya. Dapat baca – baca dulu sedikit pengalaman admin.

Telkom: http://indihome.co.id/

Yang menguasai pasaran telekomunikasi dan internet pada Indonesia, dulu diawali Speedy yang memanfaatkan jaringan ADSL sekarang ini menjadi IndiHome yang beralih pada FiberHome. Setidaknya pada situs resminya tarif baru muncul setelah registrasi, jadi tak ditampilkan di laman utamanya. Akan per regional mempunyai perbedaan harga, dan aslinya adalah yang termahal pada kota admin. Namun customer servicenya lumayan bagus, sering difollowup kalau ada keluhan.

Kalau membandingkan tarif normal beberapa ISP diatas dan bila dapat hanya ada internetnya admin menyimpulkan: MyRepublic/Biznet Home > MNC Play Media > First Media > Telkom. Kiri yaitu yang termurah. Ini pun belum memperhitungkan biaya instalasi dan akan tambahan – tambahan lain, cuma murni biaya langganan paket internet (tv kabel opsional) per bulan.

Admin sendiri baru berurusan seketika pada 3 ISP dari daftar diatas, dan sisanya tak seketika dari teman atau kenalan saja. Jadi komentar admin sifatnya opini dan akan selalu admin update misal ada informasi baru atau koreksi. ??

Namun kalau sahabat mau tahu seluruh ISP pada Indonesia karenanya tak ada sumber yang lebih bagus daripada APJII: http://www.apjii.or.id/read/index-anggota/keanggotaan.html

Bagaimana pada pengalaman sahabat pada ISP – ISP yang pernah sahabat mulai?

sumber : utekno.com