internet-options-programs

Cara setting default browser di Windows

Posted on

Ada banyak sekali option sistem browser pada Windows, siap dari bawaannya Internet Explorer hingga alternatifnya yang lebih populer layaknya Mozilla Firefox dan Google Chrome. Kalau kamu sering berganti – ganti browser tentu dapat melalui tak sengaja mensetting defaultnya ketika membuka link, dan ini belum tentu adalah sebuah browser favorit kamu. Karenanya dari dia butuh kita atur kembali apa default browsernya pada Windows.

Biasanya ketika kamu membuka software browser ini akan ditanyakan apakah mau menggunakannya selaku default, dan ini dapat dimatikan. Jadi berikutnya pilih browser mana yang kamu mau jadikan default dan ikuti diantara panduan singkat berikut.

  1. Kita akan siap dari Internet Explorer, seketika saja tekan icon gear pada kanan atas toolbar dan pilih Internet Options. Pindahkan di tab Programs dan tekan tombol Make default. Rampung.
    internet-options-programs
  2. Bagaimana pada Mozilla Firefox? Tekan di icon fitur pada kanan atas toolbar pun (tiga garis horisontal). lalu akses Options, akan berjalan tab General, tekan tombol Make Firefox My Default Browser.
    mozilla-firefox-options-general
  3. Akhirnya ialah Google Chrome. Akses tombol fitur dan tekan Settings, geser akan kebawah (sebelum Show advanced settings) karenanya kamu akan melihat tombol Make Google Chrome my default browser.
    google-chrome-default-browser

Gampang bukan caranya? Selanjutnya setiap kali kamu membuka link, file html atau apapun yang didukung oleh program browser akan dibuka melalui default oleh browser option kamu tadi.

Akan nanti akan kami update pada Safari dan Opera. ??

sumber : utekno.com