windows-7-run-appdata-mozilla-firefox-profiles

Cara menghilangkan kotak pencarian pada New Tab di Mozilla Firefox

Posted on

Sejak mengupdate Mozilla Firefox pada versi 31.0 kami menyadari bahwa kini ada sebuah kotak Google Search di page New Tab. Agak aneh rasanya bahwa ditambahkan satu lagi tempat guna mengikuti pencariannya selain pada address bar dan search box di toolbar.

Admin yakin kalau kamu search hal ini yaitu tutorial menghilangkan kotak pencariannya Google pada New Tab Mozilla Firefox pasti sama tanggapannya yaitu mengganggu saja. Walau akan tujuannya bagus yaitu mempercepat akses guna search informasi tapi di toolbarnya saja telah ada 2 tempat guna mengikuti pendataan, rasanya jadi penuh tampilan Firefox.

mozilla-firefox-new-tab-640x139

Jadi petunjuk yang terpikirkan ialah mematikan fitur baru Firefox ini, dan kamu harus mengakses folder Profiles guna melakukannya. Kalau kamu menjalankan aplikasi Windows karenanya kamu dapat menjalankan Run (Windows+R) kemudian mengetikkan petunjuk berikut ini %windir%Application DataMozillaFirefoxProfiles dan klik ENTER.

windows-7-run-appdata-mozilla-firefox-profiles

Akan muncul folder pada nama acak dan diakhiri kata default, akses dan search folder chrome. Bila tak ada silahkan bikin folder baru bernama dia, dan sekalian bikin file userChrome.css dan userContent.css. Isinya kosong tidaklah menjadi masalah.

mozilla-firefox-profiles-default-chrome

Sesudah dia akses userContent.css dan isikan potongan kode berikut didalamnya:
/* Mematikan kotak pencariannya (Google) di page New Tab */
@-moz-document url(about:newtab)
{
#newtab-search-container, #newtab-search-logo { display:none !important; }
}

Save kode ini dan restart Firefox. Sesudah dia kotak pencariannya Google tak akan muncul di page New Tab.

sumber : utekno.com