Cara mengetahui PUK Telkomsel

Posted on

Melindungi akses nomor handphone pada PIN (Personal Identification Number) memang kadang diperlukan guna mencegah orang lain menyalahgunakannya, bagus iseng ataupun berniat buruk. akan tetapi jeleknya kalau dikala verifikasi PIN gagal hingga 3 kali karenanya nomor SIM kamu akan seketika terblokir dan kita tak dapat menggunakannya hingga kita memulihkannya menjalankan PUK (Personal Unblocking Key).

Tips ini dialami teman admin di kartu Simpati dan kebetulan kartu As pun sama metodenya, keduanya memang sama – sama produk Telkomsel.
telkomsel-logo-640x213
Ada beberapa tutorial yang dapat kamu kerjakan guna mendowload PUK ini, kita siap yang dapat kamu kerjakan sendiri. Pertama-tama silahkan kamu lepaskan SIM card Simpati / As kamu dari handphone dan kemudian catat 16 angka yang tercantum pada kartunya. Ini yakni kode ICCID (Integrated Circuit Card ID).

  1. Bila telah karenanya kembali install kartu operator kamu dan seketika saja hubungi nomor 155 guna bantuan customer. Ikuti tutorial yang disampaikan nantinya dan berikan nomor handphone kamu yang bermasalah pun nomor ICCID dikala diminta, nanti akan diberitahukan apa nomor PUK kamu.
  2. Alternatifnya yakni pada menghubungi Contact Center Telkomsel pada 188 dan seketika minta bantuan operator yang melayani kamu apa nomor PUK kamu. Kalau tak salah guna layanan ini akan dikenai biaya, Rp.300,- seingat admin.

Kedua tutorial diatas dapat dilakukan dari nomor lain, jadi pinjam sama ponsel teman kalau kamu tak mempunyai handphone cadangan.

Bila jawaban diatas tak sukses kamu jalankan atau malah menjadi bingung karenanya alternatif terakhir yakni seketika menuju GraPaRi Telkomsel pada kota kamu guna seketika ditangani customer service mereka. Ini lumayan cepat kok prosesnya, kalau tak mengantri banyak orang.

Kami harap ini pun memudahkan mengatasi masalah kamu. ??

sumber : utekno.com