verify-email-640x185-1

Cara mengetahui alamat email aktif atau tidak dengan Verify Email

Posted on

Pernah merasa penasaran apakah sebuah tempat tinggal email masih hidup atau aktif digunakan? Daripada sahabat repot – repot mengirimkan sebuah email guna mengetahui apakah tempat tinggal email tersebut valid atau tak lebih bagus jalankan tool guna verifikasi email; Sehingga selain sahabat tak harus mengetes sendiri pun tak dapat dilakukan melalui sembunyi – sembunyi.

sahabat dapat menggunakan aplikasi Verify Email yang adalah sebuah layanan khusus guna verifikasi tempat tinggal email pada gampang. Yang sahabat lumayan kerjakan hanya mengisi tempat tinggal email yang mau dicek aktif atau telah nonaktif. Apa saja yang dicek valid tidaknya email? Pertama-tama apakah format penulisan tempat tinggal email telah benar, kedua ialah apakah nama domain yang digunakan memang valid, dan terakhir apakah user atau tempat tinggal email yang dituliskan memang ada.

verify-email-640x185

Proses cek tempat tinggal email akan dilakukan dan dapat ditunggu sebab memang cuma sesaat saja dan haslnya akan seketika tampil dibawahnya.

Bila hasil tes email ialah aktif karenanya akan muncul Status OK pada warna hijau dan tampilannya akan layaknya berikut:
verify-email-result-ok

Sedangkan bila hasl pengujian tempat tinggal email tersebut salah atau memang tak ada karenanya akan muncul status BAD pada warna merah dan tampilannya akan selaku berikut:
verify-email-result-bad-640x408

sahabat dapat melihat apa saja proses verifikasi yang dilakukan oleh Verify Email kepada tempat tinggal email yang dicek, jadi sahabat dapat memastikan sendiri apa yang menyebabkan email tersebut hidup atau mati menurut log dari pengujiannya. Selanjutnya sahabat dapat mengetahui bagaimana kondisi tempat tinggal email yang dites sebelumnya.

sumber : utekno.com