Cara mengatur WiFi di modem Huawei

Posted on

Standarnya sekarang ini modem asli dari Telkom Speedy berkemampuan WiFi guna membangun jaringan hotspot pribadi pada rumah. Mereknya bermacam – macam, tapi yang sangat umum yakni TP-LINK, ZTE dan yang baru kami dapatkan yakni Huawei HG532e. Sebab merek dan model modemnya berlainan karenanya pasti ada perbedaan di detail – detail tertentu guna settingnya.

Kali ini kami akan membahas bagaimana petunjuk mengatur pengaturan WiFi pada modem Huawei menurut model HG532e yang kami miliki, kalau ada perbedaan silahkan diadaptasikan. Bila sahabat menjalankan modem TP-LINK dapat mengikuti pembahasan kami sebelumnya.

Tentu saja sahabat mesti mengakses halaman administrasi modem Huawei, ketikkan domisili IP 192.168.1.254 dan klik ENTER. Isikan username dan password administrator modem sahabat. Kalau lupa sahabat dapat menjalankan admin dan admin, atau dapat mencoba user default tambahan Speedy lainnya.

huawei-hg532e-login-640x477

Berikutnya akses fitur Basic dan pilih WLAN (Wireless Local Area Network), setelah dia silahkan pilih pengaturan mana yang mau diubah konfigurasinya.
huawei-hg532e-basic-wlan-640x249

  • Mengaktifkan WiFi – Ini yang sangat gampang, perhatikan akan ada opsi Enable WLAN, beri centang guna mengaktifkan WiFi dan hilangkan centang guna mematikannya.
  • Mengatur nama hotspot – Sobat harus mengisikan nama jaringan hotspot sahabat di kotak SSID (Service Set Identification).
  • Tingkat kekuatan enkripsi – Supaya jaringan wireless sahabat tak gampang dibobol atau disadap karenanya gunakanlah enkripsi yang kekuatannya tinggi. Kami sarankan antara WPA-PSK/WPA2-PSK atau WPA-EAP/WPA2-EAP.
  • Mengubah password WiFi – Sedangkan di WPA pre-shared key digunakan guna password yang diperlukan guna menjalankan hotspot tersebut. Buatlah yang gampang diingat tapi unik sehingga tak dapat ditebak pada gampang. Kami anjurkan guna mengganti password WiFi sahabat melalui berkala.
  • WPS (WiFi Protected Setup) – Kami sarankan guna dimatikan saja sebab ada resiko keamanan dari serangan bruteforce.

Ternyata gampang bukan membangun jaringan hotspot dan memberikan password sendiri? ??

sumber : utekno.com