Cara mengatasi Runtime Error! R6002 di Windows

Posted on

Masalah lain lagi yang berhubungan pada Microsoft Visual C++ Runtime Library, layaknya biasanya di dikala sahabat mau menjalankan suatu program akan muncul error pada kode R6002 dan tentu saja hanya ada satu tombol yaitu OK. Entah kenapa tak disertai bantuan tutorial memperbaikinya.

Pesan error yang ditampilkan akan layaknya berikut:

Microsoft Visual C++ Runtime Library
Error: Runtime Error!
Program: [Lokasi program disini]
R6002
– floating point support not loaded.

Error ini disebabkan si pembuat program tak menyertakan runtime Visual C++ yang dibutuhkan, sehingga operasi program yang membutuhkan floating akan gagal sebab tak terdapat. Memang Microsoft Visual C++ Runtime Library ini terdapat dalam berbagai edisi dan versi, biasanya memang telah terdapat pada instalasi aplikasi operasi Windows sahabat.

Install ulang software yang bermasalah

Pertolongan pertama-tama guna memperbaiki Runtime Error! R6002 ini dimulai dari hapus instalasi program tersebut hingga bersih, dapat menjalankan Revo Uninstaller guna memastikannya. lalu install kembali software yang mengalami error ini sebelumnya. Biasanya ini telah lumayan.

Install ulang Microsoft Visual C++ Runtime Library

Kalau belum karenanya sahabat harus menginstall ulang beberapa Microsoft Visual C++ Redistributable. Sayangnya tak ada versi Microsoft Visual C++ yang pasti sesuai pada yang dibutuhkan program, ini tergantung si pembuat sistem menjalankan versi Microsoft Visual Studio berapa dan menjalankan fitur Visual C++ yang mana. Jadi mau tak mau sahabat mesti mencoba menginstall satu atau lebih dari library Microsoft Visual C++ Redistributable berikut:

Sesudah menginstall runtime diatas, restartlah komputer sahabat dan coba jalankan program yang bermasalah sebelumnya. Kami harap saja error R6002 ini bisa diperbaiki pada tutorial ini.Kalau masih belum pun hapus seluruh Microsoft Visual C++ Runtime Library yang terinstall pada komputer sahabat dan install ulang kembali semuanya.

Saran kami berikutnya yaitu menginformasikan si programmer guna menyertakan Microsoft Visual C++ Runtime Library yang dibutuhkan supaya tak repot – repot lagi pada kemudian hari.

sumber : utekno.com