vanilla-forums-640x281-1

Cara mengaktifkan Caching di Vanilla Forums

Posted on

Setiap CMS di dasarnya membangun setiap laman melalui dunamis, jadi ketika ada yang mengaksesnya karenanya akan dikerjakan ketika dia pun. Kalau tak banyak pengunjungnya karenanya tak terasa perbedaannya, tapi kalau telah banyak dan membuka laman yang sama ini dapat membangun lambat respon dan kalau telah kewalahan niscaya 500 Internal Server Error akan sering muncul di forum sahabat.

Sebab begitulah fitur caching guna menyimpan laman yang sering dikunjungi dari hasil penyusunan CMS Vanilla Forums akan amat memudahkan sahabat guna meningkatkan kecepatan akses pun meringankan beban server hosting. Nanti setiap laman forum akan dikerjakan versi statisnya pada HTML dari PHP.

vanilla-forums-640x281

Masalahnya sama layaknya mau menjalankan aplikasi friendly URL pada Vanilla, kita mesti mensettingnya melalui manual. Silahkan sahabat akses file config.php yang berada pada pada folder conf pada lokasi instalasi Vanilla sahabat (conf/config.php). Sebab di umumnya kita menjalankan aplikasi shared hosting karenanya yang pasti dapat digunakan ialah cache menurut file (Filecache). Jadi sisipkan kode berikut didalamnya:

Nanti akan dikerjakan cache dari laman forum dan disimpan berbentuk file didalam direktori /Filecache. Misal sahabat menjalankan aplikasi VPS atau shared hosting sahabat mendukung karenanya dapat mengaktifkan cara lainnya layaknya APC atau Memcache.

Kami harap bermanfaat. ??

sumber : utekno.com