Cara menambahkan daftar rekening tujuan di KlikBCA

Posted on

Asli kami baru tahu kalau tutorial transfer uang via Internet Banking BCA lumayan repot untuk pengguna awamnya. Malahan kami sempat ragu – ragu ini benar atau tak tahap – langkahnya. Takutnya salah – salah dapat merancang akun KlikBCA dan KeyBCAnya terblokir sehingga terpaksa mengurusnya pada kantor cabang BCA, antrinya yang lama yang bikin frustasi.

Ternyata sebelum kita dapat mengikuti transfer dana pada rekening BCA lain via KlikBCA kita mesti menambahkan nomor rekening tujuan, ini yang awalnya merancang kami ragu kenapa pada form transfer tak dapat diisikan angkanya cuma dapat memilih dari opsi yang masih kosong. Guna transfer pada Bank lain agak sedikit berbeda caranya. Yang pasti persiapkanlah KeyBCA kamu sebelum mengikuti panduan berikut.

Pertama-tama silahkan login pada pada KlikBCA layaknya biasanya, kemudian akses fitur Transfer Dana. Kamu akan melihat opsi Daftar Rekening Tujuan, didalamnya nanti ada option Jenis Rekening Tujuan dan kali ini yang kami bahas pada sesama BCA jadi pilih Rekening BCA bukannya Rekening Bank Lain.

klikbca-daftar-rekening-tujuan-bca-640x202

Berikutnya isikan nomor rekening tujuan, ini masih gampang tapi yang berikutnya dapat merancang orang bingung kalau belum pernah:

  1. Jadi dikala ini nyalakan dulu KeyBCA pada menekan tombol merah, isikan PIN KeyBCA kamu dan klik angka 2 (APPLI 2).
  2. lalu masukkan 8 angka yang letaknya di baris kedua sesuai gambar diatas kedalam KeyBCA. Pastikan 6 angka terakhir persis pada 6 angka terakhir dari nomor rekening tujuan.
  3. Nah… setelahnya KeyBCA akan menampilkan 8 digit angka selaku responnya dan harap dimasukkan pada kotak RESPON APPLI 2.
  4. Tekan Lanjutkan.
  5. Akan muncul nomor rekening tujuan dan siapa nama pemilik rekeningnya. Dari sini kamu dapat memastikan kalau tak ada kesalahan dikala nanti akan mengikuti transfer dana.
    klikbca-daftar-rekening-tujuan-bca-pemilik-640x154
  6. Bila telah yakin tak salah identitas penerimanya karenanya tekan Kirim dan data rekening tersebut telah dapat digunakan selaku tujuan pengiriman uang.

Proses ini lumayan dilakukan sekali saja guna setiap nomor rekening, jadi kalau kamu lumayan sering mengirim dana pada satu nomor rekening karenanya tinggal memilih saja dari opsi yang kamu. Cocok guna pembayaran yang rutin layaknya gaji setiap bulannya.

Kami harap bermanfaat. ??

sumber : utekno.com