windows-7-folder-options

Cara membuka Folder Options

Posted on

Guna mengatur bagaimana tampilan folder dan file pada Windows Explorer kamu membutuhkan Folder Options, kamu akan melihat beragam macam pengaturan guna mengubah tampilan, informasi tambahan dan perilaku folder dan file lumayan pada mengganti opsi yang aktif.

Folder Options sangat sering digunakan guna menampilkan folder dan file yang disembunyikan (hidden) lazimnya hingga yang super hidden, ini biasanya dilakukan oleh virus atau orang yang mau merahasiakannya. Memunculkan ekstensi dari file pun hal yang dapat dilaksanakan dari sini.

windows-7-folder-options

Lumayan telah penjelasan manfaat Folder Options, akan lebih bagus lagi kalau kamu mempelajarinya sendiri. Ada beberapa petunjuk yang dapat digunakan guna memanggil Folder Options, silahkan kamu pilih yang termudah menurut kamu.

Mengakses Folder Options melewati Control Panel

Ini petunjuk yang pasti dapat dilakukan, akses Control Panel dan search Folder Options. Telah, dia saja.
control-panel-folder-options

Membuka Folder Options lewat Windows Explorer

Di Windows Explorer ada 2 cara yang dapat digunakan:

  1. Pertama-tama yaitu perhatikan toolbar dan tekan pada Organize, kemudian tekan lagi pada Folder and search options.windows-explorer-organize-folder-search-options
  2. Kedua yaitu (tergantung jenis Windows) lewat fitur Tools > Folder Options. Kalau toolbarnya tak muncul karenanya klik tombol Alt.windows-explorer-tools-folder-options

Konfigurasi yang pasti kami kerjakan yaitu menampilkan file hidden dan ekstensi file, ini guna meningkatkan keamanan Windows agar tak ada file berbahaya yang tak terlihat dan gampang membedakan antara format file.

sumber : utekno.com