android-speech-to-text

Cara mematikan Speech To Text di Android

Posted on

Sobat pasti tahu kan tombol pada icon microphone diantara tombol ?123 dan spasi di keypad handphone Android? Fungsinya yakni guna mengubah suara percakapan sahabat menjadi teks. Sebab lokasinya yang lumayan strategis kami sering tak sengaja menekannya dan muncul “Speak Now” atau “Ucapkan”, ini malah merancang lama proses mengirimkan pesan pada teman sebab mesti membatalkannya lebih dahulu.

Kemampuan pengenalan suara (Speech to text) oleh Android lumayan bagus dan hasil tulisannya dapat dinamakan akurat, asalkan sahabat mensetting bahasa defaultnya yakni Indonesia. Jadi dapat dibilang memudahkan kalau sahabat berhalangan guna mengetik sendiri tulisannya.

android-speech-to-text

Tetapi fitur ini pun membutuhkan koneksi internet sebab akan menjalankan bantuan Google guna konversinya. Jadi maksud kami bukannya tak bagus melainkan sebab belum dibutuhkan dan dapat mengganggu, sehingga lebih bagus dimatikan saja.

Bagaimana petunjuk menonaktifkan fitur Speech to text ini pada Android? Akses saja Settings (Pengaturan) kemudian geser hingga sahabat mendapatkan Lngauge & input. Baru didalamnya? terdapat Keyboard & Input Methods. Nanti sahabat akan mendapatkan Google Voice typing, hilangkan centangnya.
android-keyboard-input-methods-384x640

Rampung! Nanti tombol mic ini akan digantikan permanen oleh tombol koma. Catatan saja, disini kami menjalankan Lenovo A369i pada Android 4.2 Jelly Bean. Kalau ada perbedaan pada versi lainnya silahkan diadaptasikan caranya.

sumber : utekno.com