mozilla-firefox-adblock-options-640x462-1

Cara mematikan AdBlock di Mozilla Firefox

Posted on

Selanjutnya telah siap banyak situs yang akan memblokir akses pada kontennya (video, musik, downloadn, artikel, dan sebagainya) bila pada browser pengunjung menjalankan aplikasi AdBlock yang berfungsi guna memblokir iklan yang tampil pada laman blog. Pemakaian AdBlocker ini kadang melalui tak sadar dilakukan, layaknya niat bagus teman admin yang menginstallnya pada komputer orang lain sebab mau memudahkan. Tetapi hal ini malah kadang mengganggu aktivitas online yang lainnya apalagi kalau telah muncul larangan akses situs sebab terdeteksi, yang tak paham apa – apa pasti bingung bagaimana berikutnya.

Bila kamu menjalankan aplikasi browser Mozilla Firefox akan kamu sadar atau tak ada sebuah icon baru pada bagian sebelah kanan address bar pada teks “ABP” guna AdBlock Plus atau “ABE” guna AdBlock Edge (ini yang admin jalankan, pecahan dari ABP). Nama Addon lain yang akan kamu jalankan yaitu AdBlock saja atau uBlock.

mozilla-firefox-adblock-options-640x462

Nah… guna mematikan AdBlock ini sesungguhnya sangatlah gampang, tinggal tekan saja iconnya dan akan muncul beberapa opsinya:

  • Disable on [url situs] – Ini akan mematikan manfaat blokir iklan hanya di blog tersebut.
  • Disable on this page online – Sedangkan yang ini akan mematikan AdBlock hanya di satu laman dia saja, yang sedang berjalan maksudnya.
  • Disable everywhere – Manfaat AdBlock akan dimatikan di semuanya situs.

Sesudah kamu menentukan pilihannya karenanya reload halamannya agar iklannya muncul. Tentu saja kamu dapat seketika menonaktifkan atau menghapus addonnya kalau merasa tak dibutuhkan lagi.

Bila urusan kamu telah rampung atau tak mau melihat iklan lagi karenanya hilang centang di opsi yang pilih sebelumnya dan setelah dia reload tab yang aktif atau restart Firefox.

sumber : utekno.com