Cara memasang password pada website melalui cPanel

Posted on

Ada kalanya kita merancang blog atau layanan tertentu tak guna diakses umum, cuma mau diakses sendiri atau oleh kalangan tertentu yang mempunyai rahasianya. Memang pada menjalankan CMS layaknya WordPress ini dapat dilakukan pada merancang semuanya kontennya terdapat ketika pengunjungnya login. Namun bagaimana misalnya kalau isinya hanya file – file saja?

Dalam rentang waktu sahabat menjalankan shared hosting pada cPanel karenanya dapat pada gampang melindungi blog atau direktori tertentu yang online menjalankan usernama dan password. Seketika saja sahabat akses akun cPanel blog sahabat dan geser pada bagian Security, dan tekan Password Protect Directories.
cpanel-security
Akan muncul daftar direktori dari hosting situs sahabat, tekan icon folder guna membukanya atau di namanya guna seketika memasangkan password.
cpanel-password-protect-directories-640x244
Sesudah sahabat memilih folder mana yang mau diproteksi karenanya tinggal beri centang di “Password protect this directory” dan beri nama untuknya, kemudian tekan Save.
cpanel-set-the-permissions-for-directory-640x392
Sesudah dia buatlah user dan passwordnya guna dapat mengakses direktori tadi. Bila telah segera tambahkan user baru tersebut pada mengklik tombol Add Or Modify The Authorized User.

Bila semuanya prosesnya telah dilaksanakan karenanya sahabat dapat mencoba mengakses direktori tersebut dan akan muncul jendela popup yang menanyakan username dan password.

Gampang bukan? ??

sumber : utekno.com