cloudflare-my-websites-640x103-1

Cara memasang Google Analytics dengan CloudFlare

Posted on

Google Analytics adalah sebuah layanan analisa dan statistik blog terpopuler pun menurut kami dikala ini masih yang terbaik, apalagi semuanya dapat digunakan melalui cuma-cuma. Tutorial memasangnya kode pelacakan (tracking script) sendiri cukuplah gampang, sahabat tinggal menyisipkan kode JavaScript khusus guna profil situs yang sahabat masukkan di setiap laman yang mau dilacak.

Tips ini dapat gampang atau sulit tergantung bagaimana struktur blog sahabat, dan apabila menggunakan aplikasi CMS (Content Management System) layaknya WordPress, Joomla, atau Drupal karenanya ada banyak plugin yang dapat memudahkan sahabat. Tetapi kalau sahabat menggunakan aplikasi CloudFlare guna melindungi keamanan dan mempercepat akses blog sahabat karenanya dapat memanfaatkan Apps yang mengintegrasikan bebeberapa layanan seketika kedalam situs sahabat hanya pada satu tekan.

Yang pasti silahkan bikin terlebih dahulu properti analytics guna blog yang mau sahabat lacak pengunjungnya, nanti catat apa Google Analytics IDnya.

Sesudah dia di dashboard CloudFlare silahkan tekan Apps di domain yang sahabat mau install Google Analytics.
cloudflare-my-websites-640x103
Geser kebawah hingga sahabat melihat Google Analytics dan tekan Setup. Apabila domain tersebut telah terdaftar pada Analytics karenanya dapat mencoba Automatic Setup, dan alternatifnya yaitu Manual Setup pada menambahkan Google Analytics UA tadi.
cloudflare-apps-google-analytics-setup-640x342
Kalau telah tekan saja Start supaya CloudFlare menyisipkan kode tracking Google Analytics di setiap laman blog. Tak lama kemudian sahabat telah dapat melihat datanya.

sumber : utekno.com