webbrowserpassview

Cara melihat username dan password yang tersimpan dalam browser

Posted on

Fitur menyimpan username dan password agar kita tak harus repot – repot mengetikkannya ialah standar di setiap browser. Ini termasuk Mozilla Firefox, Internet Explorer, Google Chrome, Opera dan masih banyak lagi. Walau sebetulnya kita dapat melihat apa saja password blog yang tersimpan di masing – masing browser tapi ini lumayan merepotkan sebab harus dilakukan satu per satu.

Kalau kamu mau mengecek dibrowser mana saja akun blog urgen kamu tersimpan karenanya dapat menjalankan aplikasi sebuah program kecil bernama WebBrowserPassView. Dan… tak banyak yang harus dilakukan sebab ketika kamu menjalankannya karenanya program ini akan mendeteksi seluruh browser yang terinstall pada komputer dan kemudian mengandung seluruh username dan password yang terdapat, ini termasuk tempat tinggal websitenya.
webbrowserpassview

Prosesnya sendiri berlangsung lumayan singkat kalau kamu jarang menjalankan aplikasi fitur simpan password, tapi dari uji coba admin guna tidak cukup lebih 100 data akun situs yang sukses dibaca dapat menghabiskan waktu 2-3 menit.

Dari sini admin seketika tersadar bahwa menyimpan username dan password menjalankan aplikasi fitur asli browser ternyata lumayan berbahaya sebab bisa pada gampang dilihat isinya. Kami anjurkan guna menjalankan aplikasi aplikasi password manager layaknya LastPass, 1Password, atau KeePass2. Kami telah mengecek seluruh password yang tersimpan pada LastPass yang terintegrasi pada Firefox via Addonnya ternyata tak sukses dibobol oleh WebBrowserPassView ini.

Oh ya, kalau yang mau kamu lihat ialah password dibalik asterisk (simbol bintang) pada kotak login dapat mencoba BulletPassView yang tak kalah ampuhnya. Bedanya program ini tak hanya dapat guna browser saja jadi lebih luas dukungan kemampuannya membuka password.

sumber : utekno.com