Cara install plugin WordPress

Posted on

Menambahkan kemampuan atau fitur baru pada cepat dan gampang ialah kelebihan dari WordPress. Kalau sahabat merasa ada yang tidak cukup karenanya jangan khawatir (biasanya) pasti ada pluginnya yang cocok pada keperluan sahabat. Memang tema dan plugin WordPress jauh lebih banyak dan komplit dibandingi CMS lainnya.

Ada beberapa petunjuk menginstall plugin pada WordPress , yang termudah ialah lewat integrasinya pada repository plugin WordPress.org sebab dari dasbor administrasi situs WordPress kita telah dapat search dan memasangkannya. Alternatifnya ialah melalui manual, dan jarang biasanya kita membutuhkan sistem ini, dan biasanya plugin WP berbayar yang membutuhkan sistem ini. Namun akan kami jelaskan keduanya.

Install plugin dari WordPress.org dari dasbor

Silahkan akses fitur Plugin di sidebar dan pilih Add New (Tambah Baru), dan akan muncul beraneka macam daftar nama plugin pada beberapa kategori (Andalan, Populer, Disarankan, dan Kesukaan). Semuanya plugin yang ditampilkan disini ialah cuma-cuma. Kamu dapat seketika menginstall pluginnya dari laman ini atau bila sahabat mau search plugin tertentu karenanya jalankan form search.

wordpress-tambahkan-plugin-640x357

Sesudah sahabat menginstallnya jangan lupa guna mengaktifkan plugin dan minimal melihat pengaturan default. Ini guna memastikan kalau plugin tersebut memang mencoba.

Install plugin WordPress dari file ZIP

Kalau sahabat membeli sebuah plugin WordPress premium karenanya biasanya petunjuk inilah yang akan digunakan. Silahkan akses laman tambah baru plugin layaknya diatas dan tekan Upload Plugin (Unggah Plugin). Nanti silahkan pilih file ZIP yang berisi plugin WordPress, dan tekan Jalankan Selanjutnya.
wordpress-unggah-plugin-640x244
Silahkan tunggu proses upload file rampung dan sahabat dapat seketika mengaktifkannya.

Lainnya

Sesungguhnya ada petunjuk lain yang lebih manual lagi yaitu lewat FTP pada akun website hosting sahabat, silahkan akses direktori wp-content/plugins dan isikan folder plugin disana, WordPress akan otomatis mengenali isinya.

sumber : utekno.com