yanwen-tracking-number

Cara cek resi Yanwen

Posted on

Diantara beberapa cara pengiriman barang dari Cina karenanya layaknya China Post atau EMS (Express Mail Service) karenanya nama Yanwen Express akan pernah sahabat dengar. Kadang beberapa penjual pada AliExpress akan menggunakan aplikasi jasa ekspedisi Yanwen guna mengirimkan barangnya pada Indonesia, dan tentu saja kita mesti tahu bagaimana statusnya.

Pastinya dari si penjual sahabat akan mengunduh sebuah nomor resi yang dapat digunakan guna melacak bagaimana keadaan paket sahabat sejak dari negara asal hingga negara tujuan. Nah… guna mengikuti proses trace and tracking ini sangatlah gampang, silahkan buka situs Yanwen dan seketika saja isikan nomor resinya pada kotak Tracking Number dan tekan Search.
yanwen-tracking-number
Proses searching sendiri sangatlah cepat, akan seketika muncul tabel berisikan data mengenai paket sahabat. Informasi yang ditampilkan termasuk singkat, cuma waktu dan statusnya saja.
yanwen-tracking-results-640x320
Berikut ialah contoh hasil pengecekan resi Yanwen:

Destination Country-Indonesia

2015-03-12 00:00 Indonesia Arrive at Indonesia Airport-(Yanwen’s Track End)

Original Country-Yanwen?5100045086165? To China Post Air Mail?5100045086165?

2015-03-11 00:00 BeiJing Handled by Airline,Flight No. MH371
2015-03-10 00:00 Beijing Internationg Mail Center Prepare to Dispatch
2015-03-09 00:00 BeiJing Arrived at Beijing Internationg Mail Center
2015-03-09 00:00 Beijing Internationg Mail Center Received
2015-03-07 20:00 ShenZhen Despatched from ShenZhen Yanwen Sorting Center
2015-03-07 18:00 ShenZhen Arrived at ShenZhen Yanwen Sorting Center

Kalau paket sahabat dikirimkan telah lebih dari 3 bulan karenanya datanya tak dapat dilacak lewat layanan trackingnya, sahabat mesti menghubungi customer service Yanwen guna mengetahuinya.

Nah… berikutnya akan kami jelaskan mengenai Yanwen ini. Dari pengalaman nomor resi Yanwen ini walau telah hingga pada Indonesia setelahnya tak dapat dilacak atau ada update sebab memang mereka hanya menampilkan informasi hingga pada negara tujuan. Biasanya kalau menggunakan aplikasi EMS atau Registered Airmail dari China Post kita dapat melanjutkan trackingnya lewat situs Pos Indonesia, dan sayangnya Yanwen ini tak dapat layaknya dia sistemnya.

Dari hasil baca – baca pada Internet ternyata Yanwen sesungguhnya adalah sebuah perantara pada pengiriman paket dan akhirnya akan menggunakan aplikasi China Post pun pada shippingnya tapi sahabat akan mengunduh nomor resi berbeda. Kalau tak salah guna pengiriman gratis (free shipping) dari Cina beberapa penjual akan menggunakan aplikasi pengiriman yang tak dapat dilacak sebab memang tak ada nomor resinya, dan ini ialah yang sangat murah tarifnya. Jadi banyak yang menggunakan aplikasi Yanwen selaku penyedia fake AirWay Bill, AWB atau nomor resi palsu ini diberikan kepada pembelinya supaya tak sering tanya – tanya status barangnya.

Apakah barangnya akan hingga? Kami tak mengatakan kalau menggunakan aplikasi Yanwen akan ditipu, tapi sebab tak menggunakan aplikasi nomor resi sendiri kita tak dapat mengetahui keadaan paketnya. Apalagi menggunakan aplikasi layanan pengiriman paket sangat murah dari Cina waktunya dapat amat lama. Sangat cepat dahulu 1 bulan kira – kira, sangat lama yang kami alami 3 bulan. Kami malah lupa pernah beli barang dari Cina waktu dia.

Kesimpulannya? Kalau kami sendiri bila dapat akan menghindari penjual yang memakai jasa Yanwen Express pada pengiriman barangnya. Bukan tak percaya, tapi tak tahu sama sekali kondisi paketnya pada proses pengiriman dapat membangun frustasi.

Kami harap bermanfaat. ??

sumber : utekno.com