japan-post-individual-search-by-item-number

Cara cek resi Japan Post

Posted on

Diantara pengunjung menanyakan bagaimana nasib paketnya yang dikirim lewat EMS pada Jepang sebab memang isi statusnya cuma “Final Delivery”, padahal kita selaku pengirimnya harus tahu detailnya telah dimana dan diterima siapa.

Sebab setiap pengiriman Express Mail Service akan ditangani oleh kantor pos negara masing – masing karenanya pasti tahap awal kita dari Japan Post. Terus terang kami agak bingung pertamanya sebab ada istilah yang berbeda walaupun pada bahasa Inggris, setelah berputar kesana kemari mencoba satu per satu fitur dan linknya akhirnya kami mendapatkannya.

Kalau kita mau mengecek nomor resi pengiriman dari Indonesia pada Jepang lewat EMS, lebih tepatnya detailnya karenanya seketika saja akses laman Individual Search by Item Number. Dan isikan saja nomor resi yang mau sahabat lacak disusul tekan Tracking start.
japan-post-individual-search-by-item-number
sahabat akan dialihkan pada laman hasil search (kalau ada paketnya) disertai detail – detail dari proses pengantaran. Siap dari waktu, statusnya, lokasinya dan informasi tambahan kalau terdapat.

japan-post-detailed-search-results-640x390

Semuanya diformat pada format tabel sehingga kita bisa pada gampang mengetahui maksudnya dan untungnya tak pada bahasa Jepang sebab kami tak dapat membacanya. ??

Ini kami cuma berkomentar sih, memang lama pengiriman EMS relatif. Admin lihat paket tersebut hingga pada penerimanya pada Jepang (Tsukuba Gakuen) hanya pada waktu 4 hari sejak diserahkan pada kantor pos pada Indonesia. Pengalaman kami biasanya pada waktu 1 mingguan kalau lokasi negara tujuannya tak berbatasan pada Indonesia.

Kami harap bermanfaat. ??

sumber : utekno.com