Cara cek resi Asendia

Posted on

Diantara jasa ekspedisi internasional yang kadang digunakan yakni Asendia yang adalah sebuah kerjasama dari La Poste Perancis dan Swiss Post Switzerland. Kalau sahabat sedang menanti kiriman paket dari luar negeri yang memakai pengiriman ini tentu mau tahu posisi dan statusnya kan? Ya, ternyata tak sulit kok cuma harus tahu saja sebaiknya menjalankan situs yang mana.

Ya, ini sebab Asendia menyediakan beberapa situs pelacakan tergantung letak geografisnya dimulai dari Asendia.com guna internasionalnya, Asendia EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika), AsendiaUSA.com guna Amerika, AsendiaHK.net guna Asia. Disini admin mencontohkan pengiriman dari Singapura pada Indonesia.

asendia-asia-track-trace

Seketika saja isikan nomor resinya dan tekan Track, kalau memang ada kiriman pada nomor resi tersebut karenanya akan muncul tabelnya yang berisi informasi mengenai status terbarunya.

asendia-asia-track-singapore-indonesia

Contohnya:

ASL20150825DE83ID
Date Time Status
2015-08-25 08:36:22 Order received and processed at SIN ASENDIA hub.
2015-08-25 17:38:31 Order dispatched from SIN ASENDIA hub.
2015-09-05 11:20:22 Order arrived at destination country

Sisanya sahabat tinggal menunggu hingga pada rumah dan dapat dipantau dari sini. Oh ya kalau sahabat kendala melacak paketnya ketika telah hingga pada Indonesia harap ditanyakan pada Kantor Tukar Udara Soekarno-Hatta.

sumber : utekno.com