Cara blokir pengunjung di Incapsula

Posted on

Melindungi laman kamu dari bahaya yaitu hal yang wajib dilakukan, kalau kamu menggunakan aplikasi WordPress karenanya plugin keamanan layaknya iThemes Security atau WordFence dapat memudahkan kamu. Tetapi kalau kamu telah mengetahui dari mana asal pengunjung tak diundang ini karenanya kamu dapat seketika saja blokir aksesnya.

Yang mengakses situs kamu belum tentu manusia, ini dapat bot, crawler, spammer, password bruteforcer, malware dan masih banyak lagi. Daripada kamu repot – repot mengenali dulu siapa lawan kamu baru kemudian diblacklist karenanya jalankan saja Incapsula dan manfaatkan kemampuannya pada memblokir akses. Jadi selain mempercepat akses laman, mengurangi konsumsi bandwidth hosting pun memudahkan mengamankan situs kamu dari ancaman pada internet. Tidak dipungut bayaran!

incapsula-website-traffic-statistic-640x240

sahabat dapat mengaksesnya di laman Settings dari laman yang sudah kamu pasangkan pada Incapsula kemudian pilih Security.

Diperbandingkan pada Threat Control milik CloudFlare karenanya Incapsula pada Block Specific Sources mempunyai kelebihan pada fiturnya. Mereka sama – sama dapat mengeblok menurut negara dan tempat tinggal IP, tapi pada Incapsula kamu memblokir akses situs yang berasal dari laman lain. Ini cocok untuk pemilik laman yang merasa terganggu linknya disingkat pada adf.ly, linkbucks, dan semacamnya.
incapsula-security-block-specific-sources-640x467

Terlebih lagi pada menentukan sumber url kunjungan pada laman dapat menggunakan aplikasi beberapa kondisi filter, jadi tak harus repot – repot memasukkannya satu per satu.

Walau ada beberapa fitur Incapsula yang masih kalah pada CloudFlare tapi guna urusan keamanan dapat diacungi jempol. ??

sumber : utekno.com