Blokir akses WiFi di modem TP-LINK

Posted on

Akses WiFi sekarang ini gampang guna dibangun dan digunakan, kalau sinyal jaringan wireless dari modem TP-LINK kamu mempunyai jangkauan yang lumayan jauh karenanya dapat jadi banyak orang yang tahu apa password hotspot kamu akan ikut menggunakannya. Bagus diijinkan maupun tak, walaupun kamu dapat mengganti password hotspot kamu ini hanya jawaban sementara.

Tutorial yang lebih ampuh lagi ialah mengikuti filter dari setiap komputer, notebook, handphone, tablet dan gadget lainnya yang mampu terhubung pada jaringan WLAN kamu. Semuanya ini dapat dikonfigurasikan pada pada modem router WiFi dan yang kami bahas kali ini ialah TP-LINK pada model TD-W8151N, kalau milik kamu berbeda silahkan diadaptasikan.

Silahkan persiapkan dulu MAC address dari gadget yang kamu perbolehkan memakai akses internet. Kalau pada Windows karenanya apa yang tertulis pada Physical Address ialah yang kamu search.

cmd-ipconfig-all-640x368

 

 

Pertama-tama silahkan akses halaman administrasi modem TP-LINK pada domisili IP 192.168.1.1 dan isikan username dan passwordnya. Kalau kamu lupa jalankan admin dan admin, bila masih tak sukses masuk silahkan coba username dan password default modem dari Telkom Speedy lainnya.
tp-link-192-168-1-1-640x309
Sesudah dia akses fitur Interface Setup > Wireless, geser page sangat bawah dan kamu akan mendapatkan “Wireless MAC Address Filter” pada keadaan nonaktif, silahkan ubah dari Deactivated menjadi Activated.
tp-link-interface-setup-wireless-mac-address-filter-640x400

Berikutnya ada 2 jenis asosiasi yang dapat disetting disini, yaitu hanya gadget yang MAC addressnya dikenal yang boleh terhubung (Allow Association) atau memblokir akses guna semuanya gadget yang terdeteksi MAC addressnya (Deny Association). Dapat disebut ini ialah program blacklist atau whitelist yang umum digunakan pada program kendali akses. Kalau telah rampung mengisikannya karenanya tekan saja Save.

Gampang bukan? ??

sumber : utekno.com