0-840

5 Tips Mudah Belajar Pemrograman Komputer untuk Pemula

Posted on

Sobat sourcecode program di postingan 5 Tips Gampang Belajar Pemrograman Komputer bagi Pemula, ini saya akan membagiakan mengenai belajar pemrograman,panduan pemrograman basic,pemrograman bagi pemula,tips pemrograman,programming languange (sistem genre),bahasa indonesia,programmer,coding,belajar,php,java,python,minat,belajar koding,komputer,sistem,perlengkapan lunak,gampang belajar program, selaku bahan pembelajaran pemrograman menggunakan php. Panduan seputar belajar pemrograman,panduan pemrograman basic,pemrograman bagi pemula,tips pemrograman,programming languange (sistem genre),bahasa indonesia,programmer,coding,belajar,php,java,python,minat,belajar koding,komputer,sistem,perlengkapan lunak,gampang belajar program dapat sobat lihat di video di bawah ini, silahkan disimak, dan semoga bermanfaat.


Pemrograman dapat dinamakan selaku kegiatan merancang program. Program itu sendiri adalah sebuah kumpulan instruksi bagi mengatur komputer agar mengerjakan tugas-tugas tertentu, seperti memutar video, memainkan musik, atau mencetak dokumen ke printer.

Instruksi-instruksi ini direpresentasikan pada wujud rangkaian karakter atau simbol-simbol khusus yang setelah via proses tertentu dapat dimengerti dan dijalankan oleh komputer.

Orang yang menuliskan kode-kode pemrograman bagi merancang sebuah program lazimnya disebut programmer atau pemrogram pada bahasa Indonesia.

Ada banyak bahasa pemrograman yang dapat kita pelajari dan gunakan bagi merancang sebuah program komputer. Beberapa di antaranya ialah C, C++, C# (C sharp), Java, PHP, Python, dan Ruby.

Bahasa-bahasa pemrograman ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pemilihan suatu bahasa pemrograman tentu benar-benar bergantung di keperluan
dan tujuan si programmer bersangkutan.

Seandainya Sahabat tertarik bagi mempelajari dan menggeluti pemrograman komputer, 5 tips berikut layak bagi Sahabat praktikkan:

1. Tumbuhkan minat. Dengan minat, Sahabat akan mengerjakan suatu kesibukan dengan penuh gairah, motivasi, dan kesenangan.

2. Akrabkan diri Sahabat dengan dokumentasi. Sebuah dokumentasi pemrograman sangatlah urgen. Ia dapat kita ibaratkan dengan buku manual.

3. Selalu menuliskan kembali kode-kode pemrograman yang Sahabat dapatkan dari dokumentasi atau artikel-artikel panduan, bukan mengkopasnya.

4. Gunakan cara berfikir “bagaimana apabila”. Dengan cara berfikir ini Sahabat akan belajar dan memperoleh lebih dari apa yang Sahabat dapatkan di sebuah artikel panduan, bahkan dokumentasi.

5. Keep coding everyday! Semakin sering kita merancang program (bagaimana pun sederhananya), karenanya semakin terampil kita menggunakannya. Practice makes perfect.

Semoga kelima tips belajar pemrograman bagi pemula ini bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih. Salam!

JANGAN BERHENTI BELAJAR UNTUK TERUS BERPRESTASI!

————————————————
CATATAN:
1. Video ini sebelumnya pernah saya upload di channel YouTube Mixroba Studio (https://www.youtube.com/c/MixrobaStudio). Namun kemudian saya tarik kembali dan setelah saya modifikasi dengan menambahkan narasi serta gambar-gambar ilustrasi (dan animasi) lainnya, video tersebut saya unggah di channel ini. Channel Mixroba Studio secara khusus akan saya gunakan bagi video-video yang berhubungan dengan musik.

2. Narasi di video ini berasal dari mesin. Jadi mohon maaf apabila ada pelafalan, ritme, dan intonasi yang tak pas. Hehehe…

JANGAN LUPA SUBSCRIBE, YA?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *