xml-viewer-plus-640x389-1

XML Viewer Plus: Aplikasi pembaca dan editor file XML

Posted on

File XML (Extensible Markup Language) kadang kita temui selaku file konfigurasi aplikasi atau game, dan kalau sahabat membukanya pada Windows biasanya akan menggunakan aplikasi Internet Explorer melalui defaultnya. Memang seluruh isinya akan ditampilkan pada apik tapi guna mengeditnya kita tak dapat memakai Internet Explorer.

Hakekatnya menggunakan aplikasi Notepad pun dapat tapi dari pengalaman akan kewalahan dan menjadi berat ketika membuka XML pada ukuran 1MB lebih, dan dapat jadi ada kesalahan penulisan syntax XML sehingga malah merancang error ketika mau diaplikasikan filenya. Karenanya dari kasus sejenis ini admin search sebuah program yang mampu melihat file XML dan sekaligus selaku editor guna mengubah datanya, pada kriteria tidak dipungut bayaran dan gampang.

Dari hasil search singkat admin mendapatkan XML Viewer Plus, sebuah aplikasi tidak dipungut bayaran dan protable berukuran kecil tidak cukup dari 1MB. Demikian itu dijalankan karenanya sahabat tinggal memasukkan file XMLnya dan akan ditampilkan apa isinya dan format skema yang digunakan. Kalau ada entry tertentu yang sedang dicari karenanya dapat menggunakan aplikasi fitur Search yang lebih cepat diperbandingkan Notepad.

xml-viewer-plus-640x389

Sesudah mengubah apa data yang tersimpan didalamnya karenanya jangan lupa tekan Validate guna memastikan tak ada kesalahan penulisan. Dapat pun dirapikan pada petunjuk Format (Tidy) sehingga akan lebih tertata susunannya.

Sebab admin kadang berurusan pada file pada tipe karenanya XML Viewer Plus amat memudahkan admin pada mengolahnya.

sumber : utekno.com